Hardianto Berharap Para Pimpinan DPRD Riau Cepat Dilantik

Wakil Ketua DPRD Riau Hardianto
Wakil Ketua DPRD Riau Hardianto.

Pekanbaru (Riaunews.com) – Satu-satunya pimpinan DPRD Riau yang tersisa saat ini, Hardianto, mengharapkan agar pimpinan yang baru termasuk Ketua DPRD Riau segera dilantik.

Wakil Ketua DPRD Riau ini mengatakan, dengan dilantiknya pimpinan dewan yang lain, maka DPRD Riau tidak timpang dan bisa stabil seperti semula.

Baca: Dihadiri Wagubri, Syahroni Tua Dilantik sebagai Anggota DPRD Riau

“Bagi saya semakin cepat semakin bagus karena pekerjaan sebagai pimpinan bisa dibagi,” kata politikus Partai Gerindra ini, Jumat (30/10/2020).

Seperti diketahui, Hardianto ‘ditinggal’ rekan sejawat lainnya sesama pimpinan DPRD Riau karena mengikuti kontestasi pemilihan kepala daerah di sejumlah kabupaten/kota di Riau.

Dan, sesuai aturan yang berlaku, anggota dewan yang ikut Pilkada harus mengundurkan diri.

Saat ini baru Partai Demokrat yang mengusulkan Agung Nugroho sebagai pimpinan menggantikan Asri Auzar.

Hardianto menjelaskan, DPRD melalui Gubernur Riau telah mengirimkan surat usulan kepada Kemendagri untuk proses lanjutan.

Baca: Agung Nugroho ditunjuk gantikan Asri Auzar sebagai Wakil Ketua DPRD Riau

“Biasanya sudah bisa direspon dalam tiga hari. Namun karena libur panjang yang berlangsung sejak 28 Oktober hingga akhir bulan sehingga jadi terlambat,” ungkapnya.

Mengenai pengisian jabatan pimpinan dewan dari Golkar dan PDI-P, Hardianto mengaku belum ada usulan dari kedua partai tersebut.

“Belum ada. Itu kewenangan DPP masing-masing partai,” ujarnya.***

Tinggalkan Balasan