Hari ini tagar #JokowiKabur trending di medsos Tanah Air

Presiden Joko Widodo
Presiden Joko Widodo.

Pekanbaru (Riaunews.com) – Pada hari ini (8/10/2020), Tren seputar penolakan Omnibus Law UU Ciptaker masih ramai dibicarakan lewat tagar #JokowiKabur, #MahasiswaTurunKejalan, hingga #CekPasalnya di Twitter.

Penolakan pengesahan Omnibus Law menjadi undang-undang ini ramai dibicarakan menyusul adanya rencana gelombang aksi mahasiswa di sejumlah wilayah di Indonesia yang ikut melakukan penolakan aturan tersebut.

Baca: Tagar #OmnibusLawSampah hingga #DPRIMPOSTOR menggema gegara disahkannya UU Cipta Kerja

Tren tersebut juga mendominasi trending topic di Indonesia beberapa hari belakangan ini, terutama setelah Omnibus Law disahkan pada Senin (5/10/2020) lalu.

Tagar #JokowiKabur didominasi oleh mereka yang mengkritisi sikap Presiden Joko Widodo dalam menghadapi situasi penolakan Omnibus Law UU Ciptaker.

Tagar ini menjadi trending pasca Jokowi dijadwalkan melakukan kunjungan kerja ke daerah. Padahal, saat ini massa aksi menolak RUU Omnibus Law Cipta Kerja berencana menuju Istana Kepresidenan.

Warganet pun mengkritik kunjungan Jokowi di saat adanya aksi protes Omnibus Law di Istana Kepresidenan lewat tagar #JokowiKabur.

Sementara itu dukungan terhadap aksi mahasiswa dikibarkan lewat tagar #MahasiswaTurunKejalan.

Baca: Tagar #DPRRIKhianatiRakyat jadi trending usai DPR dan pemerintah sahkan UU Cipta Kerja

Muncul juga tagar #CekPasalnya untuk mengantisipasi hoaks seputar UU Ciptaker dan beberapa akun membagikan meme yang menunjukkan sisi positif dari aturan ini.

Ketiga tagar itu berada di pucuk trending topic di Indonesia. Tagar trending terbaru #JokowiKabur menempati posisi pertama dan telah dicuitkan lebih dari 10 ribu kali. ***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: