Heboh, Webiste Pemko Pekanbaru Jadi Media Kampanye Salah Satu Cabup Kutai Timur

wesbite Pemko Pekanbaru
Salah satu domain milik wesbite Pemko Pekanbaru dijadikan tempat kampanye salah satu calon Bupati Kutai Timur.

Pekanbaru (Riaunews.com) – Salah satu subdomain dari website milik Pemerintah Kota Pekanbaru yang beralamat di http://dinkes.pekanbaru.go.id, saat ini sedang heboh diperbincangkan.

Sekilas alamat website itu mirip dengan milik Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, namun isinya malah materi kampanye salah satu calon Bupati Kutai Timur, Kalimantan Timur, yakni pasangan Ayang Ferdian Hidayat dengan Uce Prasetyo (UFI-UCE).

Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru sendiri beralamat subdomain diskes.pekanbaru.go.id.

Hal ini tentu jadi bahan pertanyaan, kenapa server pemerintah bisa diboncengi untuk keperluan politik salah satu calon bupati dari daerah lain.

Melansir Cakaplah, terkait adanya pihak-pihak tertentu yang mendompleng server milik Pemko Pekanbaru untuk kepentingan pribadi langsung direspon Wali Koa melalui Kabag Humas Mas Irba H Sulaiman.

“Kalau secara umum saja tidak boleh membawa pekanbaru.go.id. Ini kan website resmi kita Pemko Pekanbaru. Kalau sudah menuju ranah kampanye sudah tidak benar. Makanya kita juga menyesalkan itu,” kata Irba, Kamis (29/10/2020).

Ia menyebut, akan berkoordinasi dengan Dinas Kominfo Kota Pekanbaru untuk tindak lanjut persoalan itu.

“Kami coba koordinasi dengan Kominfo. Kami minta Kominfo nanti untuk meninjau dulu. Karena namanya sama, saya rasa Kominfo nanti juga ambil kebijakan,” tegasnya.***

Tinggalkan Balasan