Selasa , Oktober 27 2020
Home / Bisnis / iPhone 12 Dukung Teknologi 5G, ini Spek dan Harganya

iPhone 12 Dukung Teknologi 5G, ini Spek dan Harganya

Apple perkenalkan iPhone 12
Apple perkenalkan iPhone 12 yang mendukung teknologi 5G.

California (Riaunews.com) – Apple resmi meluncurkan jajaran iPhone 12 yang telah didukung dengan teknologi 5G. Jajaran gawai baru tersebut mencakup iPhone 12 Mini, iPhone 12, iPhone 12 Pro, dan iPhone 12 Pro Max.

“Ini adalah lompatan besar bagi iPhone, menghadirkan pengalaman 5G terbaik di pasar dan menghadirkan teknologi paling canggih kepada pengguna yang menginginkan pengalaman paling mutlak dari iPhone mereka,” kata Greg Joswiak, Senior Vice President of Worldwide Marketing Apple.

Baca: Apple hapus lebih 30 ribu aplikasi buatan China di App Store

Mengutip Suara, model iPhone 12 yang baru dirancang menampilkan layar Super Retina XDR edge-to-edge yang luas dan penutup depan Ceramic Shiled baru.

Menurut laman resmi Apple, iPhone 12 memiliki ukuran 6,1 inci, iPhone 12 mini sebesar 5,4 inci, iPhone 12 Pro dengan 6,1 inci, dan iPhone 12 Pro Max sebesar 6,7 inci.

Seri smartphone baru tersebut juga dibekali dengan layar OLED yang memiliki kecerahan puncak 1200 nits. Model iPhone 12 Pro hadir dengan peringkat IP68 yang tahan terhadap perendaman air hingga 6 meter selama 30 menit dan tumpahan air termasuk kopi dan soda.

Bagian dapur pacunya ditanami A14 Bionic diklaim sebagai chipset pertama dalam industri smartphone yang dibangun dengan proses 5 nanometer. Lebih cepat dan lebih efisien dari sebelumnya, A14 Bionic diklaim memiliki CPU dan GPU tercepat hingga 50 persen dibanding dengan kompetitor.

A14 Bionic pun dilengkapi 16-core Neural Engine untuk peningkatan kinerja 80 persen dan mampu menyelesaikan 11 triliun operasi per detik.

Baca: Palestina kecam Google dan Apple karena hapus mereka dari peta online

Bagian fotografi, iPhone 12 dibekali kamera Ultra Wide dan kamera Wide baru dengan bukaan f/1.6 tercepat di iPhone, menyediakan 27 persen lebih banyak cahaya untuk foto dan video bahkan di lingkungan bercahaya redup sekalipun. Sementara kamera iPhone 12 Pro Max menawarkan sensor 47 persen lebih besar yang juga mencakup kamera Ultra Wide serta Telephoto.

Tak hanya itu, keempat ponsel tersebut juga memiliki iOS 14 yang ditata ulang dengan cara baru untuk menyesuaikan Home Screen. Widget yang didesain ulang menampilkan sekilas info dan dapat disematkan dalam berbagai ukuran di halaman Home Screen mana pun.

Jajaran iPhone 12 baru ini juga didukung dengan aksesori MagSafe yang meningkatkan pengisian daya nirkabel. MagSafe dilengkapi dengan rangkaian magnet di sekitar koil pengisian nirkabel yang terhubung dengan iPhone. Pengisi daya MagSafe secara efisien menyediakan daya hingga 15W.

Menurut keterangan CNET, iPhone 12 dan iPhone 12 Mini akan dibanderol dengan harga mulai dari 799 dolar AS dan 699 dolar AS atau sekitar Rp 11,8 juta dan Rp 10,3 juta.

Sementara untuk varian iPhone 12 Pro dan iPhone 12 Pro Max ditawarkan dengan harga mulai dari 999 dolar AS dan 1.099 dolar AS atau sekitar Rp 14,7 juta dan Rp 16,2 juta.

Model iPhone 12 dan iPhone 12 Mini akan tersedia dalam lima varian, mencakup biru, hijau, hitam, putih, dan merah. Pemesanan melalui sistem pre-order untuk iPhone 12 dimulai pada 16 Oktober, dengan ketersediaan mulai pada 23 Oktober dan pre-order untuk iPhone 12 Mini akan dimulai pada 6 November dengan ketersediaan pada 13 Novemver.

Baca: Baru dibuka pasca corona, sejumlah Apple Store jadi sasaran penjarahan

Sedangkan iPhone 12 Pro dan iPhone 12 Pro Max akan hadir dalam empat varian, termasuk perak, emas, graphite, dan pacific blue. Pemesanan melalui sistem pre-order iPhone 12 Pro dimulai pada 16 Oktober dengan ketersediaan pada 23 Oktober dan pre-order iPhone 12 Pro Max akan dmulai pada 6 November dengan ketersediaan pada 13 November.***

Tinggalkan Balasan