Jamil dan Jamal bersaing rebut kursi Sekda Kota Pekanbaru

Muhammad Jamil dan Abdul Jamal
Muhammad Jamil dan Abdul Jamal keluar sebagai kandidat Sekdako Pekanbaru.

Pekanbaru (Riaunews.com) – Nama peserta yang lulus seleksi administrasi Jabatan Tinggi Pratama (JTP) di Kota Pekanbaru sudah diumumkan. Ada dua kandidat yang bakal bertarung mendapatkan kursi Sekretaris Daerah (Sekda).

Dua kandidat itu yakni Muhammad Jamil yang kini menjabat sebagai Pj Sekda Pekanbaru sekaligus Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP). Kemudian Abdul Jamal, yang kini menjabat sebagai Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker).

Baca: Pj Sekdako Pekanbaru lantik 101 Pejabat Eselon III dan IV pada Jumat malam

Selain untuk jabatan Sekda, juga diumumkan nama-nama yang akan mengisi beberapa jabatan kepala dinas.

Dilansir Cakaplah, untuk jabatan Kepala Dinas Pendidikan, ada tiga nama dinyatakan lulus administrasi, yakni Ismardi Ilyas, Arief Rahman Hakim dan Mufrizal.

Untuk jabatan Kepala Satpol-PP Pekanbaru, ada empat nama yang dinyatakan lulus seleksi administrasi yakni Iwan Samuel Parlindungan, Zulfahmi Adrian, Desheriyanto dan Dendi Zulhairi.

Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Pekanbaru Baharuddin mengatakan, setelah itu baru ke tahap berikutnya yakni seleksi kompetensi manajerial dan sosial kultural.

Jika sesuai jadwal yang telah diumumkan, proses seleksi JTP di empat jabatan yang dilelang tersebut akan ditetapkan pada November mendatang.

Baca: Ditinggal M Noer, M Jamil jabat Plt. Sekda Kota Pekanbaru

Sebelumnya, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru membuka seleksi Jabatan Tinggi Pratama (JTP). Pengumuman dengan Nomor 02/PANSEL/2020 itu diposting di website resmi Pemko Pekanbaru.

“Seleksi ini diperuntukkan bagi Pegawai Negeri Sipil di Pemerintah Kabupaten/Kota/Provinsi di wilayah Provinsi Riau,” kata Baharuddin.

Di dalam pengumuman tersebut, ada empat formasi jabatan pimpinan tinggi pratama yang dibuka yakni jabatan Sekretaris Daerah Kota, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik), Sekretaris DPRD dan Kepala Satpol PP.***

Tinggalkan Balasan