Kampanye Dialogis Eet Di Kediaman Eka Rinaldi Disambut Antusias Warga

Cabup Bengkalis nomor urut 4, H Indra Gunawan
Cabup Bengkalis nomor urut 4, H Indra Gunawan PhD saat memaparkan programnya jika terpilih menjadi Bupati Bengkalis periode 2021-2024, saat kampanye dialogis di kediaman H Eka Rinaldi, Rabu (28/10/20/2020). (Foto: Istimewa)

DURI (RiauNews.com)- Warga Desa Simpang Padang dan Desa Tambusai Batang Dui, Kecamatan Bathin Solapan, tampak antusias menyimak visi misi dan program yang disampaikan Cabup Bengkalis H Indra Gunawan Eet PhD, nomor urut 4.

Kampanye dialogis ini digelar di depan Rumah Pemenangan Team Sudaro ESA (kediaman tokoh masyarakat Melayu H Eka Rinaldi) di Jalan Sultan Syarif Kasim, Rabu (28/10/2020) siang dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid 19.

Baca: Didatangi Cabup Bengkalis H Indra Gunawan Eet PhD, Ini Pesan Bagong Bagi Pendukung

Eet yang berpasangan dengan Cawabup Bengkalis, Ir H Samsu Dalimunthe alias Samda yang diusung Partai Golkar dan Partai Perindo menyampaikan beberapa program kerja apabila diamanahkan memimpin Negeri Junjungan periode 2020-2024.

Diantaranya, pengentasan pengangguran melalui penerimaan tenaga kerja hingga belasan ribu orang setelah peralihan dari CPI ke Pertamina 2021 nanti. Hal itu sejalan dengan upayanya mendapat saham 10 persen dari Pertamina atas pengelolaan Migas di Blok Rokan, di Kabupaten Bengkalis.

Kemudian Eet juga akan memberikan perhatian lebih pada pembangunan rumah-rumah ibadah, pengembangan UMKM plus bantuan modal hingga Rp20 juta. Lalu membayarkan tagihan BPJS Kesehatan untuk masyarakat dalam kelompok kelas 3 serta program perkebunan, pertanian yang menjadi domain Cawabup Bengkalis Samda seorang sarjana pertanian dan berpengalaman selama 22 tahun di Sinar Mas Group.

Turut hadir pada kampanye dialogis tersebut dua anggota DPRD Bengkalis dari Partai Golkar, Hendri Hasibuan SAg dan H Asmara, mantan anggota DPRD Bengkalis H Thamrin Mali, Ketua Tim Pemenangan ESA Kabupaten Bengkalis, H Mukhlis, Ketua Tim Pemenangan ESA Bengkalis Daratan, H Ngatno Eko Prawiro yang juga juru kampanye, tokoh masyarakat, H Eka Rinaldi (PIC kampanye dialogis) tokoh pemuda Pendi Tanah Abang dan H Musdar tokoh masyarakat setempat.

Baca: Zulfan Heri: Saya Akan Proses PAW Dua Orang Anggota Fraksi Golkar DPRD Bengkalis

Peserta kampanye dialogis yang didominasi kaum ibu-ibu terlihat senang melihat penampilan dan sosok Eet yang sangat bersahaja, low profil dan gampang akrab dengan siapa saja yang disapa atau menyapanya.

Eet juga tak canggung saat berinteraksi dengan peserta kampanye yang mengajukan pertanyaan seputar keluh kesah masyarakat dan harapan apabila terpilih jadi bupati Bengkalis. Tanpa banyak basa basi dan janji, Eet menerima semua masukan itu dan meminta masyarakat memilihnya pada 9 Desember 2020 nanti supaya harapan tersebut dapat diwujudkannya.

Sementara itu, Jurkam ESA, H Ngatno Eko Prawiro dalam orasinya mengajak masyarakat pemilih di seluruh kabupaten Bengkalis untuk memilih Paslon Bupati/Wabup nomor 4, karena tanda-tanda kemenangan ESA itu sudah tergambar pada hari pelaksanaan pemilihan yaitu Rabu 9 Desember yang merupakan hari ke 4 dalam Islam.

Bedanya pasangan ESA dengan Cawabup dari pasangan Cabup lainnya yaitu soal wewenang Samda yang membawahi 4 kecamatan yaitu Mandau, Bathin Solapan, Talang Muandau, dan Pinggir serta 10 SKPD/dinas yang akan dipegang Samda.

Dengan kata lain Eet mau berbagi tugas dengan Samda untuk memajukan Kabupaten Bengkalis dan tidak mau menjadikan Samda hanya sebagai ban serap seperti bupati-bupati terdahulu yang akhirnya terjadi monopoli kekuasaan, bupati dan wakil jalan sendiri-sendiri yang akhirnya merugikan masyarakat.

Baca: GEMPUR Nilai Janggal Sosialisasi UU Cipta Kerja Oleh Kapolda Riau di Bengkalis

Di tempat yang sama, tokoh masyarakat Melayu, H Eka Rinaldi mengatakan Indra Gunawan Eet adalah sosok pemimpin yang sangat dibutuhkan kabupaten Bengkalis saat ini. Berbekal pendidikan D3, anggota dewan 4 periode plus ketua DPRD Riau, tak perlu diragukan kepemimpinan Eet untuk membawa Kabupaten Bengkalis lebih baik nantinya.

” Meski memiliki segudang kepandaian dan prestasi, Eet tetap rendah hati, santun, bersahaja dengan siapa saja. Peribadinya yang merakyat serta program-programnya yang pro rakyat membuat kami memilih beliau bersama Samda yang juga tak kalah hebat, tegas, punya keahlian di bidang perkebunan dan pertanian. Kombinasi Eet-Samda yang paling komplit dibanding yang lain,” kata H Eka Rinaldi.***

Tinggalkan Balasan