Kenang Sang Ayah, Khabib: Semoga Allah Beri Tempat Tertinggi di Surga

Khabib saat masih bersama sang ayah, Abdulmanap Nurmagomedov.
Khabib saat masih bersama sang ayah, Abdulmanap Nurmagomedov.

Abu Dhabi (Riaunews.com) – Khabib Nurmagomedov kembali mengenang sang ayah, Abdulmanap Nurmagomedov usai menang atas Justin Gaethje di UFC 254 dan mengambil keputusan pensiun.

Beberapa jam setelah menang, Khabib lalu menuliskan pesan dalam akun instagram miliknya. Petarung asal Dagestan itu berterima kasih pada Abdulmanap sekaligus berharap sang ayah mendapat tempat terbaik.

Baca: Usai Menang di UFC 254 Khabib Nurmagomedov Putuskan Pensiun

“Ketika Allah bersamamu, tidak ada yang bisa menghancurkanmu, tidak ada.”

“Terima kasih ayah atas segalanya, kamu mengajarkan segala hal dalam hidup. Semoga Allah memberikanmu tempat tertinggi di surga,” tulis Khabib.

Dilansir CNN, Khabib memutuskan pensiun dari dunia MMA usai menang di UFC 254 lantaran merasa tak bisa terus berada di dunia itu tanpa kehadiran Abdulmanap.

Abdulmanap Nurmagomedov punya peran besar dalam perjalanan Khabib. Bagi Khabib, Abdulmanap tak sekadar ayah melainkan juga pelatih dan mentor yang telah menempanya sejak kecil.

Abdulmanap Nurmagomedov meninggal dunia pada 3 Juli lalu setelah mengalami komplikasi penyakit, termasuk terinfeksi virus corona.

Khabib sempat disebut sulit untuk bertarung dalam waktu dekat tetapi ternyata setuju untuk duel lawan Gaethje pada uFC 254 di bulan Oktober.

Baca: Abdulmanap, ayah Khabib Nurmagomedov meninggal dunia

Ternyata laga lawan Gaethje di UFC 254 dijadikan sebagai laga penutup oleh Khabib. Khabib memutuskan pensiun usai mengalahkan Gaethje dan keluar dari arena MMA dengan rekor 29-0.***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: