Kepengurusan Terbentuk, DPP LMB Riau-Kepri Segera Dilantik

Ketum DPP LMB Riau-Kepri Datuk Panglimo Ismail Amir
Ketum DPP LMB Riau-Kepri Datuk Panglimo Ismail Amir SH MH saat memimpin rapat menuntaskan kepengurusan, Ahad (25/10/20) di Sekretariat LMB Riau-Kepri Jalan Rambutan, Pekanbaru. (Foto: Istimewa)

 

Pekanbaru (Riaunews.com)-DPP Laskar Melayu Bersatu (LMB) Riau dan Kepulauan Riau akan segera dilantik pasca terbentuknya pengurus pada rapat yang digelar di sekretariat LMB Riau dan Kepulauan Riau di Jalan Rambutan, Pekanbaru, Ahad (25/10/20).

Hal ini dikatakan Timbalan Panglima Besar DPP LMB Riau dan Kepulauan Riau, Datuk Ismail Amir SH MH, usai rapat perampungan pengurus di sekretariat LMB.

“Agenda hari ini rapat merampungkan susunan kepengurusan LMB Riau dan Kepuluan Riau. Alhamdulillah tadi sudah rampung,” kata Datuk Panglimo Ismail.

Datuk Panglimo Ismail Amir menjelaskan susunan pengurus yang sudah rampung ini terdiri dari kalangan tokoh agama, tokoh masyarakat melayu, tokoh-tokoh dari berbagai macam organisasi laskar yang selama ini kurang berjalan, demikian juga dari kalangan akademisi yaitu Rektor di salah satu universitas dan juga ada beberapa orang dosen dan tak kalah penting nya ikut bergabung beberapa orang pengacara sebagai LBH di LMB ini.

“Saya berusaha menyatukan kembali orang kita Melayu agar negeri ini menjadi negeri bertuan, saat ini orang sepele menganggap seakan negeri kita ini negeri tak bertuan,” ujarnya penuh semangat

Agenda selanjutnya terang Datuk Panglimo Ismail adalah pelantikan pengurus LMB, yang akan diagendakan segera,” Insya Allah dalam waktu dekat akan kita agendakan pelantikan,” ujarnya.

Sebelumnya Datuk Panglimo Ismail menjelaskan LMB Riau dan Kepri beberapa tahun belakangan kurang aktif dan hal ini menjadi perhatian khusus  Ketum LMB Riau dan Kepri, Letjen (Purn) Datuk Panglimo Besar Syarwan Hamid dan beliau menginginkan LMB Riau dan Kepri tetap eksis mengawal dan membangun tanah Melayu Riau dan Kepri.

“Dalam kondisi seperti itu, beliau meminta saya untuk memimpin LMB Riau dan Kepri dan itu saya sanggupi. Saya juga memohon kepada kita semua mendoakan beliau agar selalu diberi kekuatan dan kesehatan,” pinta Datuk Panglimo Ismail Amir.

Kepada pengurus Datuk Panglimo Ismail meminta agar betul-betul bertanggung jawab di bidangnya masing-masing, sehingga roda organisasi dapat berjalan sesuai dengan keinginan bersama, yakni menjadikan Melayu menjadi tuan di tanahnya sendiri.

“Kepengurusan ini akan dievaluasi selama tiga bulan sekali, jika ada pengurus yang tidak aktif ataupun melanggar aturan akan diganti begitu juga pengurus yang ada di Kabupaten/Kota di Riau,” imbuhnya.***

 

Pewarta: Edi Gustien

Tinggalkan Balasan