Kamis , Desember 2 2021

Komisioner Ombudsman RI Nilai Telkomsel Tak Ada Niat Berantas Penipuan

Komisioner Ombudsman RI, Alvin Lie.
Komisioner Ombudsman RI, Alvin Lie.

Jakarta (Riaunews.com) – Protes yang dilayangkan oleh anggota Ombudsman Republik Indonesia (ORI), Alvin Lie tentang maraknya penipuan melalui SMS ditanggapi oleh pihak Telkomsel melalui akun Twitter resminya.

Namun, Alvin tak puas lantaran respon tersebut hanya formalitas dan dinilai tanpa ada tindaklanjut yang kongkrit dari peyedia jasa layanan telekomunikasi itu.

Baca: Data pribadinya bocor, Denny Siregar ancam gugat Telkomsel

Alvin mengatakan, justru konsumen direpotkan dengan harus mengisi data pribadi yang berbagai macam. Padahal menurutnya, pihak Telkomsel cukup mencari nomor ponsel korban karena telah didaftarkan sebelumnya.

“Bosan dgn respon ROBOT/ MESIN spt ini. Korban justru direpotkan isi data macam-macam yg sdh terdaftar dlm nomer Seluler. Harusnya cukup beri nomer kita. Udah ribet tidak ada tindaklanjut thd Penipu Laknat,” jawab Alvin Lie terhadap respon akun Twitter @Telkomsel, Sabtu (31/10/2020).

“Memang tidak punya niat lindungi Pelanggan yg rajin bayar/ isi pulsa,” kecamnya menambahkan.

Sebelumnya, Anggota Ombudsman Republik Indonesia (ORI) Alvin Lie geram dengan maraknya modus penipuan undian berhadiah uang melalui SMS.

Pria berkuncir kuda itu kemudian mengingatkan Kementrian Komunikasi dan Informasi (Kominfo), Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRTI), Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri dan Telkomsel, untuk bertindak.

Baca: Segudang masalah menyelimuti kuota internet gratis Nadiem

“Yg beginian dibiarkan merajalela,” ujar Alvin dengan memention akun resmi mereka. Dengan masih maraknya SMS penipuan itu, Alvin jadi bertanya kepada pihak yang memiliki tanggung jawab untuk melindungi konsumen dari sasaran penipu.

“Dimana fungsi dan kewajiban kalian melindungi konsumen? Selalu yg dibela hanya pengusaha,” pungkasnya.***

 
 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: