Libur Panjang, Gubri Ingatkan Pengelola Objek Wisata Patuhi Protokol Kesehatan

Istana Siak di Kota Siak Sriindrapura.
Gubernur Riau saat mengunjungi Istana Siak di Kota Siak Sriindrapura.

Pekanbaru (Riaunews.com) – Gubernur Riau, Syamsuar meminta pengelola tempat wisata untuk mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan selama beroperasi, khususnya saat libur panjang akhir Oktober ini.

“Kita harus mengantisipasi dan mencegah penularan Covid-19 di tempat-tempat wisata. Pengelola juga harus mematuhi protokol kesehatan,” kata Syamsuar di Gedung Daerah Provinsi Riau, Senin (26/10/2020).

Baca: Ini Sejumlah Objek Wisata yang Wajid Dikunjungi di Pulau Rupat

Dalam hal ini, kata Syamsuar, pemerintah daerah terlebih lagi yang memiliki destinasi wisata yang ramai dikunjungi wisatawan, juga harus siap untuk menghadapi masa-masa antisipasi libur panjang ini

“Sekarang ini tentunya akan banyak orang yang nanti berkunjung ke tempat wisata, diantaranya seperti di Siak, Kampar, Dumai, Rupat dan Rokan Hulu. Jadi mereka sudah siap untuk menghadapi masa-masa antisipasi ini,” ujarnya.

Melansir Media Center Riau, sementara itu, Pemprov Riau bersama kabupaten/kota juga akan mengaktifkan pos-pos cek poin di perbatasan memasuki Riau untuk mencegah kasus impor Covid-19 dari provinsi lain ke Riau.

Baca: Tol Permai Membuat Daerah Wisata Pulau Rupat Jadi Lebih Dekat

“Berkenaan dengan pos-pos cek poin juga telah kami persiapkan. Diantaranya itu di perbatasan dengan Sumbar, Jambi dan Sumut. Kita sudah persiapkan itu bekerjasama dengan pemerintah kabupaten Kota,” ujarnya.***

Tinggalkan Balasan