Liga Champions: Barcelona Menang Besar Saat Menjamu Ferencvaros

Lionel Messi
 Lionel Messi membuka kemenangan Barcelona atas Ferencvaros lewat tendangan pinalti.

Barcelona (Riaunews.com) – Barcelona menang telak 5-1 atas wakil Liga Hongaria, Ferencvaros dalam pertandingan Grup G Liga Champions di Stadion Camp Nou, Rabu (21/10) dini hari waktu Indonesia.

Ferencvaros nyaris unggul lebih dahulu di menit ke-20 lewat Isael. Tetapi tendangan Isael membentur tiang gawang Neto.

Barcelona memiliki kesempatan unggul lebih dahulu di menit ke-27 setelah diberikan penalti oleh wasit lantaran Lionel Messi dijegal Adnan Kovacevic.

La Pulga yang menjadi eksekutor penalti itu sukses membawa Blaugrana unggul 1-0 di menit ke-27. Arah bola tendangan penalti Messi ke sisi kiri bisa terbaca, namun bola yang bergulir kencang tidak bisa diantisipasi kiper lawan.

Pada menit ke-42 Barcelona menambah keunggulan menjadi 2-0 berkat tendangan voli Ansu Fati yang memanfaatkan umpan Frenkie de Jong.

Gol itu bermula dari umpan satu-dua Ansu Fati dengan De Jong. Gelandang asal Belanda itu melepankan umpan terobosan lambung ke kotak penalti lawan. Ansu Fati yang lolos dari penjagaan lawan mengejar bola itu dan melepaskan tendangan kaki kanan sehingga mengecoh kiper Denes Dibusz.

Philippe Coutinho menambah keunggulan Barcelona sekaligus menjauhkan jarak dengan Ferencvaros dengan skor 3-0 di menit ke-52. Setelah menerima umpan dari Ansu Fati, Coutinho melepaskan tendangan keras kaki kanan ke tiang dekat yang tidak bisa dijangkau kiper lawan.

Pada menit ke-68 Ferencvaros mendapat hadiah penalti setelah Gerard Pique melanggar Tokmac Chol Nguen. Akan tetapi, protes yang berlebihan membuat wasit memberikan kartu merah kepada Pique.

Keuntungan lewat keunggulan jumlah pemain dan penalti tidak disia-siakan Ferencvaros. Igor Kharatin yang jadi eksekutor penalti sukses memperkecil skor jadi 1-3 di menit ke-70.

Meski kalah dalam jumlah pemain, tuan rumah tetap bisa menambah keunggulan menjadi 4-1 di menit ke-82 lewat gol Pedri yang memanfaatkan operan Ousmane Dembele.

Tujuh menit kemudian giliran Dembele yang mencatatkan namanya di papan skor sekaligus mengunci kemenangan 5-1 Barcelona atas Ferencvaros.***

Tinggalkan Balasan