Liga Champions: Dua tim Madrid terkapar

Bayern Munchen vs Atletico Madrid
Bayern Munchen kalahkan Atletico Madrid 4-0 di laga pertama fase grup Liga Champions musim 2020-2021.

Pekanbaru (Riaunews.com) – Dua wakil La Liga Spanyol yang berasal dari ibu kota, yakni Real Madrid dan Atletico Madrid tak berdaya dan harus menelan kekalahan dari lawan mereka masing-masing dalam laga pembuka fase grup Liga Champions, yang berlangsung Kamis (22/10/2020) dini hari WIB.

Atletico Madrid dicukur 4-0 oleh wakil Bundesliga Bayern Munchen, sedangkan Real Madrid harus menerima kekalahan atas Shakhtar Donetsk dengan skor 2-3.

Baca: Liga Champions: Liverpool Petik Kemenangan di Markas Ajax

Bermain di kandang sendiri, Allianz Arena, Bayern Munich sukses meraih poin sempurna saat menjamu Atletico.

Awalnya saling serang, tapi di pertengahan babak pertama Die Roten berhasil mengambil alih permainan.

Gol pembuka tercipta di menit ke-28 melalui Kingsley Koeman setelah memaksimalkan umpan dari Joshua Kimmich. Atletico tidak tinggal diam.

Mereka coba membalas melalui serangan dari sisi sayap, sayang peluang mereka gagal berbuah gol hingga akhirnya petaka menimpa mereka. Di menit ke-41, tim tuan rumah mencetak gol keduanya melalui aksi dari Leon Goretzka. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Bayern makin tidak terbendung. Dua gol mereka ciptakan, masing-masing melalui Corentin Talisso di menit ke-66 dan Kingsley Coman menit ke-72. Tidak ada gol tambahan tercipta, skor 2-0 bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Atas hasil ini Bayern sementara memimpin Grup A dengan raihan 3 poin dari 1 laga. Sementara Atletico ada di dasar klasemen dengan nihil poin dari 1 laga.

Real Madrid kalah dari Sakhtar Donetsk
Real Madrid kalah dari Sakhtar Donetsk di laga perdana fase grup Liga Champions musim 2020-2021.

 

Sementara itu di pertandingan lain Real Madrid harus menerima kenyataan pahit saat menjamu Shakhtar Donetsk dalam laga perdana Grup B ajang Liga Champions. Main di kandang sendiri, di Stadion Alfredo Di Stefano, Los Blancos tumbang dengan skor 2-3.

Tanpa diperkuat sang kapten Sergio Ramos, lini pertahanan Madrid terlihat sangat rapuh. El Real sudah kebobolan pada menit ke-29 melalui Tete. Empat menit berselang Raphael Varane menciptakan gol bunuh diri dan membuat Shakhtar unggul 2-0.

Baca: Liga Champions: Barcelona Menang Besar Saat Menjamu Ferencvaros

Manos Salomon makin membuat Madrid menderita lewat aksinya membobol gawang Thibaut Courtois di menit ke-42. Skor 3-0 untuk Shaktar bertahan hingga jeda.

Madrid memangkas ketertinggalan di menit ke-54 lewat aksi gila Luka Modric. Dia melepaskan sepakan roket dari luar kotak penalti.

Lima menit berselang, Madrid mencetak gol keduanya melalui Vinicius Junior. Skor 2-3 membuat laga makin seru. Namun, itu menjadi gol yang tercipta pada laga ini. Madrid harus kalah di kandang sendiri.***

Tinggalkan Balasan