Liga Champions: Manchester United tundukkan PSG 2-1

PSG dipermalukan Manchester united
Paris Saint Germain dipermalukan Manchester United dalam laga Liga Champions.

Paris (Riaunews.com) – Manchester United membuat kejutan dengan menang 2-1 atas Paris Saint-Germain di pertandingan Grup H Liga Champions di Stadion Parc des Princes, Paris, Rabu (21/10/2020) dini hari waktu Indonesia.

Dilansir CNN Indonesia, di babak pertama tim tamu MU unggul 1-0 lewat tendangan penalti Bruno Fernandes di menit ke-23. Penalti itu sempat diulang lantaran kiper Keylor Navas tidak berdiri pada garis gawang.

Sejak awal babak kedua tuan rumah meningkatan serangan. Mbappe bergerak dengan apik dari sisi kiri, dan bisa melewati adangan Aaron Wan-Bissaka serta Scott McTominay di menit ke-47. Dalam posisi yang terbuka Mbappe melepaskan tendangan, namun sepakannya bisa ditepis De Gea.

PSG mengurung pertahanan MU. Bola lob dari Kylian Mbappe membentur mistar di menit ke-55. Satu menit berselang PSG menyamakan kedudukan setelah Anthony Martial mencetak gol bunuh diri.

Tendangan sudut Neymar dari sisi kanan pertahanan MU salah diantisipasi Martial setelah sundulannya justru masuk ke gawang De Gea.

Martial membuang peluang membawa MU unggul di menit ke-59. Sundulan Martial hasil umpan silang Luke Shaw masih tipis di atas mistar Navas.

Navas melakukan penyelamatan di menit ke-69 yang membuat gawang PSG terhindar dari kebobolan kedua kalinya. Sepakan Rashford dari luar kotak penalti bisa ditepis mantan kiper Real Madrid tersebut.

Di menit ke-80, Rashford gagal menambah skor untuk MU setelah tembakannya diblok Navas. Tiga menit berselang giliran De Gea yang mementahkan tendangan Neymar dari luar kotak penalti.

Upaya Rashford menekan PSG membuahkan hasil di menit ke-87. Rashford membawa Setan Merah unggul 2-1. Setelah menerima assist Paul Pogba, Rashford membalikkan badan dan berupaya lolos dari penjagaan Danilo.

Dalam ruang yang tidak terlalu terbuka Rashford melepaskan tembakan ke sisi tiang jauh gawang PSG, sehingga tidak bisa dijangkau Navas. MU menang 2-1 atas PSG.***

Tinggalkan Balasan