Pemain Profesional Badminton Duri Dibuat Kaget Saat ‘Duel’ dengan Cabup Bengkalis H Indra Gunawan Eet

Cabup Bengkalis H Indra Gunawan Eet
Cabup Bengkalis H Indra Gunawan Eet PhD bersama Pendi usai bertanding. (Foto: Istimewa)

Duri (RiauNews.com) – Turnamen Badminton Tanah Abang Cup I yang berlangsung Jumat (30/10/20) malam di Hall Seroja, Kelurahan Air Jamban, Kecamatan Mandau, Duri dibuka dengan pertandingan eksebisi Indra Gunawan Eet (mantan ketua DPRD Riau) yang berpasangan dengan Rambo versus Pendi Warson (Owner Tanah Abang Departemen Store) yang berpasangan Fajri.

Pertandingan berjalan sengit, saling jual beli serangan sejak menit awal pertandingan permainan. Eet/Rambo berhasil memenangkan set pertama dengan skor meyakinkan. Di set kedua giliran Pendi/Fajri yang menyudahi pertandingan imbang 1-1.

Baca: Didatangi Cabup Bengkalis H Indra Gunawan Eet PhD, Ini Pesan Bagong Bagi Pendukung

Penonton yang menyaksikan pertandingan eksebisi tersebut dibuat terkesima dengan permainan Eet yang agresif dan memiliki backhand yang cukup baik. Permainan net Eet pun mampu membuat Pendi beberapa kali terduduk tak mampu mengembalikan shuttlecock ke area lawan. Pendi yang sudah malang melintang dan memenangi turnamen lokal terlihat kaget Eet bisa bermain lepas dan terbuka.

Tak mau kalah lagi di set kedua dan malu dihadapan penonton yang sebagian besar pendukungnya, Pendi/Fajri merubah tempo permainan lebih cepat dan menekan di set kedua. Pendi/Fajri mengandalkan smash keras dan rally panjang. Eet/Rambo sempat menahan gempuran serangan itu, namun akhirnya menyerah di set kedua. Hingga keduanya harus berbagi kemenangan.

Panitia Pelaksana Turnamen Badminton Tanah Abang Cup I, Agusdiar mengatakan bahwa turnamen ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi antar sesama pebulutangkis, penonton dan warga setempat. Dimana Badminton merupakan salah satu olahraga paling digemari di Kota Duri dengan jumlah keseluruhan 18 hall.

“Beberapa dekade lalu Duri sangat diperhitungkan di cabang Badminton. Beberapa pemain Duri sering memenangi pertandingan di iven-iven besar level Riau. Bahkan saat ini satu orang pemain Duri, perempuan, tengah bergabung bersama PB Djarum untuk digembleng menjadi pemain nasional,” ujar Agusdiar.

Baca: Maksimalkan Pemenangan Paslon Bupati Bengkalis ESA, Ketua Golkar Bengkalis Sambangi Posko Pemenangan

Terlihat hadir mengikuti acara pembukaan Turnamen Badminton Tanah Abang Cup I, Samsu Dalimunthe alias Samda (mantan anggota DPRD Bengkalis), H Mukhlis, H Eka Rinaldi, Indra Verniza Dt Mangiang, Irwan Mawardi SH, Adi Gunawan, Aseng dan banyak lainnya.

” Kepada para atlet kami berpesan bermainlah dengan menjunjung nilai-nilai sportivitas. Raihlah prestasi setinggi-tinggi untuk menjadi yang terbaik. Kami yakin suatu saat nanti atlet dari Duri, Bengkalis akan tampil di pentas nasional,” tukas Agusdiar.***

 

Pewarta: Edi Gustien

Tinggalkan Balasan