Selasa , Oktober 27 2020
Home / Spesial Riau / Pertimbangan Kemanan, Deklarasi KAMI Riau Batal

Pertimbangan Kemanan, Deklarasi KAMI Riau Batal

Deklarasi KAMI
Polisi menangkap deklarator Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) Anton Permana. (Foto: CNN Indonesia)

Pekanbaru (Riaunews.com) – Deklarasi Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) Provinsi Riau yang seyogyanya di gelar pada Jumat (16/10/2020), batal dilaksanakan.

Koordinator Media dan Publikasi KAMI Riau, Masril Ardi, kepada menjelaskan, ada beberapa faktor yang menyebabkan deklrasi yang rencananya akan dihadiri Presidium KAMI, Jenderal (Purn) Gatot Nurmatnyo dibatalkan.

Baca: Deklarasi KAMI Riau Hari Ini Akan Dihadiri Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo

Dilansir dari Cakaplah, berdasarkan Surat dari KAMI Nasional 025/KE-KAMI/B/X/2020 disebutkan bahwa mengingat situasi nasional saat ini dalam kondisi yang sangat dinamis, Presidium dan Dewan Penyelamat Indonesia/Deklarator KAMI tidak dapat menghadiri Deklarasi KAMI Riau yang akan dilaksanakan pada 16 Oktober 2020.

“Dan Insyaa Allah akan hadir setelah kondisi lebih baik, yang secara teknis dapat diatur dan dijadwalkan kembali,” katanya.

Selain itu, pembatalan ini juga mempertimbangkan penyebaran Covid-19 di Pekanbaru yang masih mengkhawatirkan serta situasi dan kondisi yang belum kondusif.

“Kesehatan dan keselamatan semua masyarakat harus menjadi prioritas dan lebih diutamakan, karena itu kegiatan deklarasi KAMI Riau yang sejatinya pada hari ini diselenggarakan secara langsung, dinyatakan tidak jadi dilakukan. Selanjutnya Deklarasi hanya dilaksanakan melalui Taklimat Media,” papar Masril.

Baca: Deklarasi KAMI Riau diundur karena Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo tak bisa hadir

Seluruh inisiator KAMI Riau menyampaikan permohonan maaf kepada elemen dan anggota koalisi yang bergabung serta seluruh masyarakat yang satu persepsi dan satu perjuangan dengan KAMI Riau.***

Tinggalkan Balasan