Rusak Pohon Pelindung, Dewan Desak Pemko Pekanbaru Cabut Seluruh Izin Reklame CV RB

uluhan pohon dirusak oknum dari CV RB
Puluhan pohon dirusak oknum dari CV RB, pemilik bando reklame yang ada di Jalan Tuanku Tambusai, Pekanbaru. (Foto: Cakaplah)

Pekanbaru (Riaunews.com) – Pengrusakan puluhan pohon yang ada di median jalan Tuanku Tambusai Pekanbaru, mendapat sorotan serius dari para wakil rakyat.

Anggota DPRD Kota Pekanbaru Mulyadi, bahkan mendesak Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru untuk mencabut seluruh izin reklame CV RB.

Baca: Wali Kota Pekanbaru Perintahkan Potong Bando Jalan

“Bagusnya semua izin reklame pelaku di Pekanbaru dicabut saja biar ada efek sadarnya dan tandai orangnya, kita berharap ini diusut tuntas sampai tahu aktor intelektualnya,” tegas Mulyadi, Senin (26/10/2020), melansir Cakaplah.

Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini mengatakan bahwa pemilik CV RB ini bukanlah pelaku usaha yang baik untuk Kota Pekanbaru, yang mana pelaku usaha yang seharusnya menjadi mitra pemerintah justru melakukan perusakan terhadap aset dari pemerintah.

“Maka ketika sudah ada perintah kepada Satpol PP untuk memotong bando itu maka harus dilakukan, jangan ada nego,” bebernya.

Ia juga mengingatkan agar Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru untuk bersikap dan mengambil tindakan yang benar-benar tegas, bukan tegas yang tanggung-tanggung dan juga jangan tebang pilih.

“Ini artinya aturan Pemko dikangkangi oleh pengusaha, maka harus ditindak tegas agar menjadi efek patuh bagi pengusaha yang lain berinvestasi di Pekanbaru,” pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan Polsek Bukit Raya berhasil meringkus empat tersangka yang melakukan penebangan pohon di median jalan tersebut. Empat tersangka ini melakukan aksinya pada Ahad (11/10/2020) pukul 00.30 WIB dini hari.

Empat pelaku ini memotong 83 pohon yang berupa pohon Gelondongan Tiang sebanyak 48 dan pohon Tabebuya sebanyak 35 pohon. Pohon-pohon itu sudah dipangkas dan dirusak. Pohon yang sedianya ketinggian 5-7 meter dipangkas menjadi setengah meter hingga 1 meter.

Baca: Diringkus Polisi, Pelaku Pemotong Pohon Median Jalan Mengaku Disuruh oleh Pemilik Reklame

Setelah dilakukan penyelidikan dan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), Polsek Bukit Raya berhasil mengamankan para pelaku yang berinisial JW, MH, RA dan RP. Dari 4 pelaku ini, salah satunya dari pihak CV RB, dan 3 pelaku lainnya sebagai pelaksana dalam perusakan tersebut.***

Tinggalkan Balasan