Sempena HUT Partai Golkar ke 56, Syamsuar Serahkan 1000 Paket Sembako dan Penghargaan kepada Tokoh Golkar

Ketua DPD I Golkar Riau menyerahkan bantuan Sembako kepada warga yang terdampak Covid 19, pada acara tasyakuran HUT ke 56 Partai Golkar Rabu (21/10/20) di Sekretariat DPD I Golkar Riau. Edi Gustien

PEKANBARU (RiauNews.com)-Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Riau, Drs H Syamsuar MSi, Rabu (21/10/20) malam menyerahkan 1000 paket Sembako dan penghargaan kepada para tokoh Golkar Riau di sekretariat DPD Golkar Riau, Jalan Diponegoro Pekanbaru Riau.

Kegiatan ini merupakan rangkaian acara peringatan HUT ke 56 Partai Golkar yang digelar serentak secara nasional ini dan berlangsung secara virtual dan dihadiri juga oleh para pengurus DPD I Golkar Riau seperti Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Ikshan ST, Kepala Badan Pemenangan Pemilu Golkar Riau, Zulfan Heri, Parisman Ikhwan, Teddy Ramos Sianturi, Karmila Sari para tokoh atau sesepu partai Golkar diantaranya Yuherman Yusuf dan lainnya dengan menerapkan protokol kesehatan Covid 19.

Usai memotong nasi tumpeng, para undangan yang hadir mendengarkan sambutan Ketum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto, ia mengatakan HUT Partai Golkar yanv ke 56 kali ini bertepatan dengan satu tahun pemerintahan Jokowi-Maruf Amin.

Partai Golkar kata Airlangga akan terus berperan aktif dalam memberikan solusi dan jalan keluar atas persoalan yang dihadapi bangsa dan negara Indonesia. Terutama dalam menghadapi pandemi Covid-19 dan jumlah undangan yang hadir dibatasi.

“Sebagai partai yang senior di republik kita terus memberikan solusi dan jalan keluar yang dihadapi bangsa dan negara kita. Pandemi Covid-19 ini tidak menyurutkan Partai Golkar berkarya dan selalu mencari solusi bagi bangsa,” ujarnya.

Ia mengatakan Golkar hadir di tengah masyarakat untuk mencari solusi dalam penanganan kesehatan, pemulihan ekonomi, menjaga stabilitas politik dan memenangkan kontestasi pilkada pada 270 daerah di Indonesia.

Sementara itu Syamsuar menyampaikan pembagian 1000 paket Sembako merupakan bentuk kepedulian DPD Golkar Riau terhadap kesulitan masyarakat yang terdampak Covid 19.

“Awalnya DPP Partai Golkar hanya menginstruksikan 1200 paket Sembako disiapkan oleh pengurus Golkar se-Riau, namun alhamdulillah, jumlah itu terlampui, saat ini DPD Golkar Riau menyerahkan 1000 paket Sembako jika ditambah 100 paket setiap DPD II Golkar se-Riau yang berjumlah 12 DPD maka akan ada 1200 Sembako ditambah DPD Golkar Riau 1000 menjadi 2200 paket Sembako yang diberikan kepada masyarakat Riau,” jelasnya.

Oleh sebab itu ia menyampaikan ucapan terima kasih kepada kader, pengurus dan anggota fraksi Golkar DPRD Riau, yang ikut menyisihkan rezekinya membantu masyarakat.

Penyerahan sembako diserahkan oleh Syamsuar secara simbolik kepada beberapa orang perwakilan masyarakat, kemudian dilanjutkan dengan penyerahan penghargaan secara simbolik kepada tiga orang kader senior Golkar yang dianggap telah berjasa membesarkan Golkar di Riau.

“Alhamdulillah hari ini kita bisa menghadiri rapat virtual perayaan ulang tahun Golkar yang ke-56, terimakasih kepada panitia dan juga rekan-rekan Kabupaten/kota yang juga sudah melaksanakan perayaan ini,” ujar Syamsuar.

Usai acara ketua panitia HUT ke 56 Partai Golkar Riau, Erna Wilianti merasa bersyukur acara tasyakuran tersebut berjalan tanpa ada kendala,” Terimakasih kepada para anggota panitia yang telah bekerja mempersiapkan acara ini sehingga berjalan dengan sukses,” katanya.

Erna mengatakan awalnya panitia hanya menyiapkan 500 paket beras untuk masyarakat yang terdampak Covid 19, namun atas kepedulian ketua DPD I Golkar Syamsuar yang cukup tinggi paket ditambah 500 lagi jadi totalnya menjadi 1000 paket.

“500 paket awalnya hanya beras saja, namun pak Syamsuar menambah 500 paket lagi dan dalam paket itu bukan hanya beras namun juga ada kebutuhan lainnya,” jelas Erna.

Acara malam tersebut terang Erna bukan akhir dari rangkaian HUT Golkar yang dirayakan oleh DPD I Golkar Riau namun masih ada acara puncak yakni pada tanggal 25 Oktober nanti.

Pewarta : Edi Gustien

Tinggalkan Balasan