Sabtu , Desember 4 2021

Syahroni Tua Akan Dilantik Gantikan Noviwaldy Jusman Sebagai Anggota DPRD Riau

Syahroni Tua gantikan alm Noviwaldy Jusman sebagai anggota DPRD Riau dari Fraksi Demokrat.

Pekanbaru (Riaunews.com) – Syahroni Tua pada Senin (26/10/2020) besok, akan dilantik menggantikan Noviwaldy Jusman sebagai anggota DPRD Riau Fraksi Demokrat peride 2019-2024.

Seperti diketahui, Demokrat Noviwaldy atau yang akrab disapa Dedet meninggal dunia pada Kamis (25/6/2020) silam di Jakarta.

Baca: Innalillah, Noviwaldy Jusman, anggota DPRD Riau Fraksi Demokrat tutup usia

Sekretaris DPRD Riau, Muflihun mengatakan Syahroni Tua akan dilantik dalam rapat paripurna oleh pimpinan DPRD Riau, Hardianto.

“Persiapan sudah matang. Yang melantik pimpinan DPRD, dan kita tetap berlakukan protokol kesehatan yang ketat,” katanya, Ahad (25/10/2020).

Dijelaskan Muflihun, Sekretariat hanya menyebar undangan fisik untuk menghadiri pelantikan tersebut sebanyak 150 orang. Sisanya bisa mengikuti secara virtual.

“Yang jelas persiapan sudah oke, protokol kesehatan akan ketat besok, kita juga tidak mau ada klaster baru,” pungkasnya.

Untuk diketahui, berdasarkan data KPU, Syahroni Tua merupakan pemilik suara terbanyak ketiga dari Partai Demokrat di dapil Kota Pekanbaru pada Pemilihan Legislatif tahun 2019 silam.

Baca: Soal PAW 6 anggota DPRD Riau, KPU tunggu pimpinan dewan

Partai Demokrat mendapat 2 kursi di DPRD Riau, dimana Agung Nugroho meraih suara tertinggi sebanyak 27.527 suara, dan kedua almarhum Noviwaldy Jusman sebanyak 17.132 suara.***

 
 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: