Tinjau ujian SKB CPNS, Gubri: Jangan percaya oknum yang bisa jamin kelulusan

Ujian SKB CPNS Riau
Ujian SKB CPNS Riau di UPT Penilaian Kompetensi BKD Riau.

Pekanbaru (Riaunews.com) – Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar kembali mengingatkan peserta Calon Pegawai Negeri (CPNS) di Riau yang tengah mengikuti ujian Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) untuk tidak percaya terhadap tawaran oknum yang menjanjikan kelulusan.

“Kalau ada orang yang menawarkan jasa bisa meluluskan itu bohong semua,” pesan Syamsuar saat meninjau ujian SKB CPNS, Senin (5/10/2020) di UPT Penilaian Kompetensi BKD Riau.

Baca: SKB CPNS 2019 di Pemko Pekanbaru dinyatakan tuntas

Dijelaskannya, saat ini lulus masuk pegawai ini tidak bisa dibantu oleh siapapun. Sebab ujian dinilai sesuai kemampuan.

“Jadi tidak bisa diintervensi siapapun. Dan tidak ada orang yang bisa meluluskan. Yang bisa meluluskan adalah kemampuan anda sendiri,” tegasnya.

Gubri juga mengingatkan, jangan sampai peserta CPNS memberi uang kepada oknum yang menyatakan bisa menjamin meluluskan CPNS.

“Itu tak ada gunanya, dan tidak ada yang bisa menolong meluluskan. Percaya kepada kemampuan sendiri, dan jangan lupa berdoa serta konsentrasi menyelesaikan ujian,” pesan Gubri lagi.

Baca: Tes SKB CPNS Pekanbaru tetap sesuai jadwal meski kasus Covid-19 melambung

Saat kunjungan, Gubri didampingi Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau, Ikhwan Ridwan dan Kasatpol PP Riau, Hadi Penandio turut memberi semangat kepada peserta CPNS yang menjalani ujian SKB.

“Selamat mengikuti tes CPNS ini, dan sudah melalui berbagai tahapan SKB. Saya akan support, dan saya bangga kalian masih ingin menjadi pegawai negeri,” tukasnya. ***

Tinggalkan Balasan