Kamis , Desember 2 2021

Tottenham Kalahkan Burnley Lewat Sundulan Son

Tottenham Hotspur
Pemain Tottenham Hotspur merayakan gol yang dicetak Son Heung-min ke gawang Burnley di pekan ke-6 Liga Premier Inggris 2020-2021.

Burnley (Riaunews.com) – Tottenham memetik kemenangan tipis 1-0 dalam kunjungan ke Stadion Turf Moor, guna menghadapi tuan rumah Burnley, pada pekan ke-6 Liga Premier Inggis musim 2020-2021, Selasa (27/10/2020) dini hari WIB.

Pertandingan langsung berjalan dengan tempo tinggi. Tottenham boleh punya skuad lebih baik, tapi Burnley tampil berani di kandang sendiri.

Baca: Tottenham Hotspur pesta gol 6-1 ke gawang Manchester United di Old Trafford

Tempo pertandingan baru menurun di pertengahan babak pertama. Spurs bersabar membongkar pertahanan lawan, tapi tidak ada serangan berbahaya.

Tembakan tepat sasaran pertama baru tercipta di menit ke-38. Westwood menyambut operan Brwonhill dengan tembakan first time, tapi masih bisa dihentikan Lloris.

Burnley kembali mendapatkan peluang di ujung babak pertama, tapi lagi-lagi masih ada Lloris yang tampil apik menghentikan bola.

Skor 0-0 pun mengantar pemain ke ruang ganti. Spurs mendominasi penguasaan bola, tapi tidak benar-benar mengancam gawang lawan. Sebaliknya, Burnley mendapatkan dua peluang matang dari serangan balik.

Babak kedua dimulai, masih belum ada tanda-tanda perkembangan dalam 10 menit pertama. Pola permainan masih sama, Spurs menemui jalan buntu.

Jose Mourinho membuat pergantian pemain pertamanya di menit ke-60, tapi tidak mengubah banyak hal. Spurs mengecewakan dengan serangan-serangan yang terus terhenti di tengah jalan.

Spurs bahkan nyaris kebobolan di menit ke-72. Sundulan Tarkowski sudah menaklukkan Lloris, tapi masih ada Kane yang membuang bola sebelum masuk ke gawang kosong.

Baca: Tottenham ke Perempat Final Piala Liga Inggris setelah menang adu pinalti atas Chelsea

Tepat empat menit setelahnya, Spurs akhirnya berhasil mencetak gol. Setelah kesulitan menciptakan peluang, Spurs justru berhasil menjebol gawang tuan rumah melalui situasi bola mati.

Berawal dari tendangan sudut di sisi kanan, bola diarahkan Kane ke arah tiang jauh, yang kemudian disambut Son Heung-Min dengan sundulan ke sudut kanan atas gawang Pope. Gol! Burnley 0-1 Spurs di menit ke-76.

Burnley balas menekan di 10 menit akhir, tapi pertahanan Tottenham bermain baik. Tambahan waktu 4 menit tidak cukup untuk mengubah pertandingan, skor 1-0 untuk kemenangan Tottenham.

Hasil ini mengantar Tottenham naik ke peringkat ke-5 klasemen sementara dengan 11 poin dari 6 pertandingan, sedangkan Burnley masih terbenam di peringkat ke-18 karena baru mengoleksi 1 poin.***

 
 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: