Viral! Said Didu unggah video calon Wali Kota Pasuruan dari PDIP ingin ubah Pancasila

Raharto Teno Prasetyo
Plt Wali Kota Pasuruan Raharto Teno Prasetyo yang juga Ketua PDIP Kota Pasuruan.

Jakarta (Riaunews.com) – Mantan Sekretaris Kementerian BUMN, Said Didu mengunggah video calon Walikota Pasuruan ingin mengubah Pancasila.

Dalam video itu, calon Walikota Pasuruan berbicara di atas mimbar didampingi calon wakilnya.

“Jika kita peras Pancasila, muncullah Ekasila, yang didapatkan dari Trisila, yaitu dari sosio nasionalis, sosio demokratis, ketuhanan yang berkebudayaan,” ucapnya.

Baca: Balas serangan PDIP, PKS: Sumbar tak pernah ingin mengubah Pancasila jadi Trisila atau Ekasila

“Dan jika kita peras lagi, kita kristalisasi lagi, hanya ada satu kata untuk mewujudkan Kota Pasuruan yang lebih maju dan sejahtera adalah dengan cara bergotong-royong,” tambahnya.

Said Didu menyebut calon kepala daerah tersebut berasal dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

“Ingin mengubah Pancasila? Katanya ini calon Bupati Pasuruan dari PDIP,” tulis Said Didu di akun Twitternya, @msaid_didu, Kamis (1/10/2020).

Warganet lantas meluruskan cuitan Said Didu. Mereka menyebut calon kepala daerah yang ada dalam video tersebut bukan calon Bupati Pasuruan, tetapi calon Walikota Pasuruan.

“Maaf, mungkin bukan “Bupati Pasuruan”, Pak. Tapi “Walikota Pasuruan”. Ada Kabupaten dan Kota Pasuruan,” kata @trika.

“Jngn ksi ruang buat siapapun yg ingin merubah Pancasila, jngn sampe ada yg mencoblos orng ini, ingat ingat ingat,” komentar @vivosite24680.

Baca: Terkuak, Trisila dan Ekasila di RUU HIP ada di Visi dan Misi PDIP

Berdasarkan hasil penelusuran Gelora, Kamis (1/10/2020), diketahui tokoh dalam video tersebut adalah Plt Wali Kota Pasuruan Raharto Teno Prasetyo yang juga Ketua PDIP Kota Pasuruan dan Hasjim Asjari yang merupakan Ketua NasDem Kota Pasuruan.

Mereka diusung sebagai calon wali kota dan calon wakil walikota oleh koalisi empat partai PDIP, Hanura, NasDem dan Gerindra di Pilwali Pasuruan 2020.***

Tinggalkan Balasan