Yulisman dan Sewitri disebut sebagai calon gantikan Eet jabat Ketua DPRD Riau

Yulisman (kiri) dan Sewitri disebut sebagai kandidat kuat gantikan Indra Gunawan Eet menjabat Ketua DPRD Riau.

Pekanbaru (Riaunews.com) – Nama Ketua Fraksi Golkar DPRD Riau Yulisman dan anggota DPRD Riau Sewitri, disebut-sebut bakal bersaing ketat untuk merebut kursi Ketua DPRD Riau yang ditinggalkan Indra Gunawan Eet.

Seperti diketahui, Eet harus mengundurkan diri dari dewan karena maju sebagai bakal calon bupati di Pilkada Bengkalis.

Baca: Eet Pamit, Tinggalkan Jabatan Ketua DPRD Riau Demi Bengkalis yang Lebih Baik

Sebelum resmi mundur dari ketua DPRD, pria yang akrab disapa Engah ini sempat membeberkan 3 sosok calon penggantinya. Ia memberikan bocoran 2 nama, yakni inisial Y yang merupakan sosok laki-laki, dan inisial S yang merupakan sosok perempuan.

“Kisi-kisinya, yang nampak adalah dua orang laki-laki dan satu perempuan. Yakni yang laki laki inisial Y, yang perempuan inisial S. Dan ada satu lagi laki-laki tapi masih lobi-lobi,” kata Engah.

Melansir Cakaplah, anggota fraksi Golkar di DPRD Riau laki-laki yang berinisial Y yakni Yulisman yang berasal dari Dapil Inhu – Kuansing.

Sementara, untuk inisial S dari kalangan perempuan merujuk kepada tiga nama, yakni Sewitri, Septina, dan Sulastri.

Informasi dari sumber di lingkungan DPRD Riau, S tersebut hampir bisa dipastikan adalah Sewitri, yang berasal dari Dapil Pelalawan – Siak.

Nama Sewitri menurut sumber tersebut memang sangat berpeluang mengingat ayahnya HM Harris adalah Bupati Pelalawan, merupakan tokoh senior Golkar di Bumi Lancang Kuning.

Baca: BNPB selidiki dugaan penyalahgunaan helikopter mereka oleh Ketua DPRD Riau

“Sewitri. HM Harris merupakan tokoh senior Golkar dan punya jaringan kuat di pusat, menarik untuk disimak,” kata sumber tersebut.

Saat ini, baik Yulisman maupun Sewitri keduanya belum mau mengemukakan tanggapannya terkait prediksi tersebut.***

Tinggalkan Balasan