Zulfan Heri: Saya Akan Proses PAW Dua Orang Anggota Fraksi Golkar DPRD Bengkalis

Zulfan Heri dan Indra Gunawan Eet
Zulfan Heri (kanan) bersama calon bupati Bengkalis yang diusung Partai Golkar, Indra Gunawan Eet.

Pekanbaru (Riaunews.com) – Kepala Badan Pemenangan Pemilu DPD I Golkar Riau, Zulfan Heri menegaskan akan segera memproses Pergantian Antar Waktu (PAW) dua orang anggota fraksi DPRD Kabupaten Bengkalis, Septian Nugraha dan Al Azmi.

Pasalnya dua orang ini tidak ikut menandatangani pakta integritas pemenangan Pilkada Kabupaten Bengkalis, Ahad (25/10/2020) di Batin Solapan tepatnya di kediaman Cawabup yang diusung Golkar dan Perindo, Ir H Samsu Dalimunte.

Baca: Dua Anggota Fraksi Golkar DPRD Bengkalis Tidak Ikut Teken Pakta Integritas, Siap-siap Kena Sangsi

“Saya tegaskan selaku Kepala Bapilu Partai Golkar Riau saya akan meneruskan proses PAW nya, karena tidak loyal dan patuh pada perintah partai,” tegas Zulfan, Ahad (25/10/20).

Dikatakan Zulfan, DPD I Partai Golkar Riau tegas, bagi yang tidak patuh pada perintah dan instruksi partai wajib dilakukan evaluasi, dan diambil langkah pasti.

Jangan main main lanjut Zulfan, Partai Golkar mau menang di Bengkalis. Semua potensi mesin partai harus jalan, harus solid dan tidak boleh membelot ke calon lain. Nampaknya mereka (Septian Azmi) sedikit pun tak mengubris surat dalam bentuk instruksi yang dikirim DPD II Partai Golkar Bengkalis terkait titik-titik kampanye Paslon ESA Mantab yang melibatkan anggota fraksi.

Baca: Kuatkan Mesin Partai di Pilkada, Bapilu Golkar Riau Siapkan Pakta Integritas

“Lalu mereka lagi-lagi tidak hadir di acara penandatanganan pakta integritas yang disaksikan langsung oleh Ketua DPD I Partai Golkar Riau Bapak Drs H Syamsuar, MSi yang kita pusatkan di kota Duri. Kasus di Bengkalis ini menjadi perhatian kita,” ujarnya.

Bapilu tambah Zulfan terus akan melakukan monitoring, evaluasi dan pemantapan pemenangan, bukan hanya di Bengkalis namun juga 8 wilayah lainnya yang juga menyelanggarakan Pilkada.***

 

Pewarta : Edi Gustien

Tinggalkan Balasan