10 Pemain Deportivo Alaves Sukses Imbangi Barcelona

Slaves vs Barcelona imbang
Barcelona bermain imbang 1-1 melawan Alaves. (AP/Alvaro Barrientos).

Alava (Riaunewa.com) – Barcelona hanya mampu bermain imbang dengan tuan rumah Deportivo Alaves dalam lanjutan La Liga Spanyol, Ahad (1/11/2020) dini hari WIB, yang digelar di Stadion Mendizorrotza.

Anak asuh Ronald Koeman memulai laga dengan dominasi. Sementara Alaves lebih banyak menunggu untuk kemudian melakukan serangan balik.

Peluang pertama datang dari Barcelona di menit 13. Umpan panjang Clement Lenglet menuju Ansu Fati yang berlari dari sisi kiri.

Tinggal berhadapan dengan kiper, upaya Fati tak menemui sasaran dan melenceng jauh.

Peluang berikutnya dari Antoine Griezmann. Tendangan kaki kiri di dalam kotak penalti Alaves masih melenceng ke kanan gawang.

Petaka buat Blaugrana datang di menit 31, ketika back pass Gerard Pique tak berhasil dikuasai dengan baik oleh Neto. Luis Rioja yang mengejar berhasil mencuri bola dan mencepoloskan ke gawang kosong.

Barcelona kian intensif melakukan serangan usai gol akibat blunder Neto tersebut.

Namun hingga turun minum, tak ada peluang tercipta.

Di babak kedua, Barcelona masih mendominasi permainan. Bahkan Lionel Messi cs mengurung pertahanan Alaves.

Peluang yang diciptakan tak membuahkan hasil. Salah satunya tendangan Ansu Fati dari luar kotak penalti yang berhasil diblok kiper Alaves, Fernando Pacheco.

Di menit 62, tuan rumah harus bermain 10 orang setelah Jota dikartu merah karena melakukan pelanggaran keras terhadap Gerard Pique.

Cuma berselang satu menit kemudian, Barcelona berhasil menyamakan kedudukan lewat Antoine Griezmann.

Hingga peluit panjang ditiup wasit, skor tidak berubah. Kedua tim harus puas berbagi angka.***

Tinggalkan Balasan