18 Desember Mendatang PS5 Dijual di Indonesia, Harga Mulai Rp7,3 Juta

Konsol game terbaru dari Sony, Playstation 5.
Konsol game terbaru dari Sony, Playstation 5.

Jakarta (Riaunews.com) – Playstation 5 (PS5) akan meluncur di Indonesia pada 22 Januari 2021 dengan harga yang dibanderol lebih mahal dari harga global.

Seperti versi global, PS5 versi Indonesia akan tiba dengan varian standar dan digital. Varian standar hadir dengan slot Blu-ray Disc, sementara varian digital tanpa slot itu sehingga harus mengunduh game.

PS5 digital di global dijual dengan harga US$400 atau sekitar Rp5,9 juta, sementara PS5 standar dijual dengan harga US$500 atau sekitar Rp7,4 juta.

Baca: Beli game di Steam kini dikenai pajak 10 persen

Sementara di Indonesia versi standar akan dibanderol dengan harga Rp8,8 juta, sedangkan versi digital dijual dengan harga Rp7,3 juta.

Keran penjualan pre-order konsol buatan Sony generasi terbaru itu akan dimulai pada 18 Desember 2020.

Harga ini merupakan harga rekomendasi retail dari Sony Interactive Entertainment Singapore Private Limited (SIES). Ada kemungkinan perbedaan harga, sebab setiap distributor akan menetapkan harga masing-masing.

Meski pengguna memesan pada 18 Desember 2020, PS5 baru akan mulai dikirimkan dan mulai dijual pada 22 Januari 2021. Untuk memesan PS5, Sony memberikan daftar distributor retail yang membuka pre-order di tautan ini.

Kedua model PS5 menggunakan prosesor khusus yang sama dengan CPU dan GPU terintegrasi untuk grafis dengan ketepatan tinggi hingga 4K.

PS5 ditenagai CPU AMD Zen 2 core delapan dan GPU AMD RDNA 2. Sebelumnya, pada bulan Maret 2020 lalu, Sony sempat mengumumkan bahwa mereka akan menyematkan chip AMD khusus dengan daya 10,28 teraflops menggunakan frekuensi variabel pada CPU dan GPU.

Sony juga menggunakan solusi SSD eksklusif untuk meningkatkan waktu pemuatan gim. SSD akan menyediakan penyimpanan 852GB dan kinerja sampai 5,5GB.

Sebagai pengganti controller DualShock 4 di PS4, controller DualSense akan menjadi controller di PS5. Perbedaan paling mencolok adalah DualSense dibekali dengan mikrofon sehingga pengguna tak perlu lagi menggunakan headset untuk berbicara dengan pemain lain.

Baca: Joe Taslim jadi karakter Indonesia pertama di game Free Fire

Dilansir dari situs Playstation, Sony juga mengumumkan beberapa aksesori yang akan diluncurkan bersamaan dengan PS5.

  • DualSense Wireless Controller (terpisah) – Rp1,26 juta.
  • Wireless headset Pulse 3D – Rp1,7 juta.
  • HD Camera dual 1080 lense – Rp1 juta.
  • Media Remote – Rp500 ribu
  • DualSense Charging Station – Rp499 ribu.***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: