2 Orang Ini Diakui Solskjaer sebagai Ancaman saat MU bertandang ke Everton

Striker Everton, Dominic Calvert-Lewin.
Striker Everton, Dominic Calvert-Lewin.

Manchester (Riaunews.com) – Manchester United akan bertandang ke markas Everton di Goodison Park, Sabtu (7/11/2020) dalam lanjutan Liga Premier Inggris.

MU sedang berusaha keluar dari situasi buruk usai mengalami hasil mengecewakan di dua laga terakhir. Setan Merah tumbang 0-1 dari Arsenal dan kalah di Liga Champions dari Istanbul Basaksehir.

Baca: Atasi Sheffield United 2-1, Liverpool Sukses Bayangi Everton

MU saat ini juga dalam posisi yang tak biasa di klasemen Premier League. Mereka terdampar di peringkat ke-15 dengan tujuh poin.

Tapi, misi bangkit di kandang Everton juga tak akan semudah membalikkan telapak tangan. The Toffes sempat memuncaki klasemen Premier League awal musim ini.

Namun, Everton kehilangan kendali pada tiga laga terakhir. Setelah diimbangi Liverpool, mereka selanjutnya takluk dari Southampton dan Newcaslte United. Kini mereka berada di posisi kelima.

Manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer menyebut ada dua sosok yang menurutnya sangat penting bagi Everton musim ini, dan akan menjadi ancaman untuk mereka.

Yang pertama adalah bomber muda Everton, Dominic Calvert-Lewin. Penyerang bernomor punggung 9 ini berstatus sebagai top scorer sementara Premier League dengan koleksi delapan gol.

Sedangkan di semua kompetisi, Calvert-Lewin telah mencetak 11 gol dari sembilan penampilan. Selain bomber 23 tahun itu, Solskjaer menaruh perhatian pada Carlo Ancelotti.

Menurut Solskjaer, di tangan Ancelotti, Everton kini menjadi beda, dan bisa menjadi kandidat juara.

Baca: Southampton Bungkam Everton 2-0

“Bukan hanya Dominic Calvert-Lewin, tapi secara tim mereka solid. Saat Carlo datang, Anda tahu bahwa itu adalah manajer yang dikagumi semua orang, pemain, pelatih lain, dan manajer. Dia memiliki karir yang fantastis,” kata Solskjaer dalam laman resmi MU.

“Sekarang Anda dapat melihat apa yang sedang dia (Ancelotti) kerjakan. Dia menjalani pra-musim yang bagus dan menggunakan restart di musim lalu untuk mengenal timnya dan (saya) terkesan,” ucapnya.***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: