Agung Firman Nahkodai PBSI Periode 2020-2024

Ketua BPK Agus Firman terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum PBSI Periode 2020-2024.
Ketua BPK Agus Firman terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum PBSI Periode 2020-2024.

Tangerang (Riaunews.com) – Musyawarah Nasional (Munas) yang digelar di Serpong, Tangerang, Banten, pada 5 hingga 6 November 2020 menghasilkan Agung Firman Sampurna menjadi Ketua Umum Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) untuk periode 2020-2024 mendatang.

Melansir Viva, Agung merupakan calon tunggal Ketua Umum PBSI menyusul calon lainnya, Ari Wibowo yang tidak lolos verifikasi. Dia tidak lolos verfikasi karena ada 5 surat dukungan yang ganda dan tidak disahkan. Dengan begitu Ari yang awalnya maju dengan 10 pengprov gugur karena persyaratan bakal calon Ketum PP PBSI adalah 10 surat dukungan.

Baca: Indonesia nyatakan mundur dari Piala Thomas dan Uber 2020

Lebih lanjut Agung yang juga menjabat sebagai Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) ini dalam Munas mendapat 23 dukungan pengprov PBSI.

Setelah resmi terpilih, Agung memiliki tujuan agar bulutangkis Indonesia di eranya bisa mengembalikan prestasi di Piala Thomas dan Uber Cup.

“Saya menyampaikan gagasan yang saya miliki, sebelumnya terimakasih kepada seluruh Pengprov karena telah memberikan kepercayaan kepada saya menjadi Ketua Umum PBSI,” kata Agung Firman dalam pidatonya di Munas PBSI.

“Sudah 26 tahun, kini ada di tangan kita sendiri agar Thomas dan Uber kembali kita rebut. Ini adalah olahraga yang berhasil membawa bangsa kita ke forum internasional. Oleh karena itu bulutangkis bukan hanya olahraga melainkan alat persatuan,” lanjut dia.

Lebih lanjut Agung nantinya akan segera menentukan siapa anggota kepengurusan PBSI di bawah kepemimpinannya.

Baca: Blak-blakan Taufik Hidayat: Banyak ‘tikus’ di gedung Kemenpora

“Kepengurusan akan ada wajah baru. Tapi tidak mengesampingkan yang sudah memberikan dedikasinya untuk PBSI,” tambah dia.***

Tinggalkan Balasan