AHY Akan ke Riau untuk Menangkan Calon Demokrat di Pilkada

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).
Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Pekanbaru (Riaunews.com) – Sekretaris DPD Demokrat Riau, Eddy M Yatim mengatakan bahwa pihaknya berencana menghadirkan Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono ke Provinsi Riau.

Perencanaan menghadirkan Ketum itu dalam rangka mensolidkan dan memberi semangat kepada para pasangan calon, sekaligus para kader untuk memenangkan calon yang diusung Demokrat di Pilkada 9 daerah provinsi Riau.

Baca: Libatkan ASN Saat Kampanye, Cawalkot Dumai dari Demokrat Eko Suharjo Jadi Tersangka

Upaya pemenangan ini, kata Eddy Yatim lagi juga didukung Satgas Pemenangan Pemilu dari DPP Demokrat.

“Demokrat ada Satgas Pemenangan Pilkada. Dan kita merencanakan Ketum bisa hadir hari Ahad (22/11/2020) besok, jika sempat,” kata Eddy.

Ia menjelaskan, bahwa pada hari Sabtunya, AHY akan menyambangi Sumatera Barat, dan jika ada kesempatan pada Ahad AHY akan menyambangi Riau.

Sementara terkait kans kemenangan calon yang diusung Demokrat di Pilkada sejumlah daerah di Riau, Eddy mengatakan pihaknya optimis dapat meraih kemenangan di 6 daerah.

“Yang pertama adalah di Kuansing, dimana Demokrat mendukung pasangan Halim-Komperensi. Kemudian di Rohil, pak Asri Auzar yang merupakan ketua DPD Demokrat dan Fuad Ahmad. Selanjutnya, Dumai yang mendukung kader kita Eko Suharjo-Syarifah,” kata Eddy, Rabu (18/11/2020).

Selanjutnya, optimisme juga tertumpu pada Pilkada Bengkalis yang mendukung Kasmarni-Bagus Santoso. Di Indragiri Hulu yang mendukung Wahyu Adi-Supriati, dan Siak yang mendukung kadernya sendiri yakni Sayed Abubakar-Reni.

Baca: Demokrat positif dukung Andi Putra-Suhardiman Amby di Pilkada Kuansing

“Kita optimis di 6 daerah ini menang. Itu berdasarkan hasil survei. Kalau meleset ya meleset sedikit lah, survei itu kan ada margin error,” sebutnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan, untuk tiga daerah tersisa yaknu Meranti, Pelalawan, dan dan Rohul, pihaknya terus berusaha menggaet suara menjelang pemilihan pada tanggal 9 Desember mendatang.

“3 daerah ini kita terus menggaet pemilih, kita optimis dengan calon-calon yang diusung Demokrat,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan