Anies Temui Habib Rizieq, Ustaz Tengku: Cuma Minum Teh Melepas Rindu

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersilaturahmi ke kediaman Habib Rizieq Shihab yang baru saja pulang ke Indonesia, Selasa (10/11/2020).

Jakarta (Riaunews.com) – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menemui Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab di kediamannya, Petamburan III, Jakarta, Rabu 10 November 2020 malam.

Wasekjen Majelis Ulama Indonesia (MUI) Tengku Zulkarnain memastikan bahwa Anies dan Habib Rizieq tak membahas rencana reuni Aksi Bela Islam 212 di Monas pada 2 Desember 2020.

Baca: Prajurit TNI yang Teriakkan “Kami Bersamamu Habib Rizieq”; Terancam Kena Sanksi

“Kita tadi minum teh saja,” kata Tengku Zul saat dihubungi Okezone, Rabu (11/11/2020).

Menurut dia, pertemuan Anies dan Habib Rizieq digelar untuk sekadar melepas rindu setelah Habib Rizieq pergi ke Arab Saudi selama 3,5 tahun.

“Ya melepas rindu saja,” tutur dia.

Seperti diketahui, Anies menyambangi kediaman Habib Rizieq setelah inisiator Aksi Bela Islam tersebut kembali ke Tanah Air.

Selain Tengku Zul, Anies dan Habib Rizieq, pertemuan silaturahmi tersebut juga dihadiri mantu Habib Rizieq, Habib Muhammad Hanif Bin Abdurrahman Alatas

Pertamuan silatuhrami tersebut juga digelar dengan menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker.

Baca: Mahfud MD Meleset, Penjemput Habib Rizieq Diperkirakan Capai 3 Juta

Tengku Zul memposting pertemuan tersebut lewat akun Instagram pribadinya. Tampak Anies menggenakan setelan jas hitam, sementara Habib Rizieq dan dirinya menggenakan pakaian gamis.

“Pertemuan empat sahabat. Tiada yang lebih menggembirakan daripada bertemu dengan shahabat. Nilai pershahabatan bagi kaum muslimin itu dari dunia hingga akhirat. Di dunia saling bantu membantu dalam kebajikan dan di akhirat saling tolong menolong menuju sorga. Ahlan wa Sahlan wa Marhaban,” tulis Tengku Zul dalam keterangannya.***

Tinggalkan Balasan