Barcelona Gunduli Osasuna 4-0

Selebrasi para pemain Barcelona
Selebrasi para pemain Barcelona usai memetik kemenangan.

Barcelona (Riaunews.com) – Barcelona menang telak 4-0 atas Osasuna dalam pertandingan pekan ke-11 La Liga Spanyol di Stadion Camp Nou, Ahad (29/11/2020).

Striker Martin Braithwaite membawa Barcelona unggul lebih dahulu di menit ke-29 usai memanfaatkan kemelut di depan gawang Osasuna. Gol itu berawal dari umpan tarik Jordi Alba kepada Philippe Coutinho.

Tetapi tendangan Coutinho bisa ditepis kiper Osasuna. Hanya saja, bola liar mendekat kepada Braithwaite yang langsung disontek menjadi gol.

Menjelang babak pertama berakhir, Antoine Griezmann menggandakan keunggulan Blaugrana di menit ke-42 lewat gol spektakuler.

Jordi Alba kembali jadi kreator dari gol kedua tim asuhan Ronald Koeman itu. Umpan silang Alba tidak bisa disapu bersih dengan baik oleh lini belakang Osasuna.

Bola tersebut pun masih bergulir di depan kotak penalti tim tamu yang langsung disambar dengan tendangan keras kaki kiri Griezman. Kiper lawan Sergio Herrera tidak berkutik terhadap tendangan striker timnas Prancis itu.

Barcelona menambah keunggulan mereka di menit ke-57 lewat serangan baik yang apik. Coutinho memberikan bola kepada Braithwaite, namun gagal dikontrol dan justru dibuang pemain belakang lawan.

Tetapi bola sapu bersih itu mengarah ke Griezmann yang langsung dioper kepada Coutinho menjadi gol, karena kiper Herrera sudah fokus pada pergerakan Griezmann.

Tidak ingin ketinggalan, kapten Barcelona Lionel Messi ikut mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-73.

Setelah menerima operan dari Trincao, Messi melewati satu pemain belakang Osasuna sebelum melepaskan tembakan kaki kiri yang mengarah ke pojok kiri atas gawang Sergio Herrera.

Usai mencetak gol, Messi membuat selebrasi khusus guna menghormati mendiang Diego Maradona. Tanpa tambahan gol di sisa pertandingan, Barcelona menang 4-0 atas Osasuna.***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: