Senin , Agustus 2 2021

Bawa 35 Penumpang, Bus Pariwisata Terbalik di Bukik Cinangkiak Solok

Bus pariwisata terbalik
Satu unit bus pariwisata terbalik karena tidak kuat melewati tanjakan ke objek wisata Bukik Cinangkiak, Solok, SUmbar. (Foto: Haluan)

Solok (Riaunews.com) – Satu unit bus berukuran besar dilaporkan terbalik di kawasan perbukitan menuju objek wisata Cinangkiak, Kecamatan X Koto Singkarak, Kabupaten Solok. Kecelakaan ini terjadi pada Senin, (2/11/2020) siang.

Dilansir Haluan, akibat peristiwa tersebut 15 penumpang mengalami cidera. Satu diantaranya mengalami luka yang cukup berat sehinga harus dilarikan ke rumah sakit di Padang.

Baca: Terekam Video, Penabrak Gerbang Masjidil Haram Makkah Merupakan Warga Saudi

“Bus pariwisata hendak menuju lokasi wisata tersebut dengan mengangkut sebanyak 35 orang. Dari kecelakaan, 15 orang mengalami luka-luka dan satu diantaranya mengalami luka berat sehingga dirujuk ke rumah sakit di Padang,” kata Kasat Lantas Polres Kota Solok, AKP Zamri.

Berdasarkan hasil olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan keterangan saksi yakni supir bus, tambah Kasat Lantas, membenarkan bahwa ia memang membawa penumpang yang hendak menuju lokasi wisata tersebut.

“Sesampai di lokasi, bus tidak kuat mendaki dan mundur sehingga tidak terkendalikan dan terbalik,” ujarnya lagi.

Dijelaskannya, dari kejadian itu tidak ada korban yang meninggal, melainkan hanya luka-luka.

Seluruh penumpang yang berjumlah 35 orang yang seluruhnya berasal dari Nagari Sirukam, Kecamatan Payung Sekali, Kabupaten Solok. Rombongan ini memang berniat untuk berwisata ke bukit Cinangkiak.

Baca: Kisah Pasutri yang Dipisahkan oleh Maut Hanya Setelah 3 Hari Menikah

“Rombongan memang ingin pergi ke objek wisata bukit Cinangkiak. Seluruhnya berasal dari nagari Sirukam, Kecamatan Payung Sekali, Kabupaten Solok,” pungkas Zamri.***

 
 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: