Kamis , Oktober 28 2021

Berusia 3 Hari, Bus Baru PO Sudiro Tungga Jaya Sudah Ringsek

PO Sudiro Tungga Jaya
Bus baru milik PO Sudiro Tungga Jaya.

Jakarta (Riaunews.com) – Perusahaan otobus (PO) Sudiro Tungga Jaya (STJ) baru saja meluncurkan bus barunya yang berbalut bodi Ultra High Decker (UHD) pada Jumat (30/10/2020) lalu.

Bus bersasis Mercedes-Benz OC500 RF 2542 dengan bodi Jetbus3+ UHD garapan karoseri Adi Putro itu rencananya akan melayani trayek Tawang Mangu – Ciputat.

Baca: Bawa 35 Penumpang, Bus Pariwisata Terbalik di Bukik Cinangkiak Solok

Sayangnya, belum genap 3 hari diperkenalkan, bus berkelir hitam kuning itu harus mengalami nasib sial karena terlibat kecelakaan.

Dilansir Kumparan, bus STJ yang saat itu sedang dalam perjalanan perdananya dari Boyolali menuju Jakarta itu, terlibat kecelakaan dengan sebuah Mitsubishi Pajero Sport yang melaju di depannya.

Berdasarkan unggahan video di akun Instagram @sudiro_ig_official, kecelakaan tersebut bermula ketika Mitsubishi Pajero Sport berwarna silver yang melaju kencang di depan bus STJ, mencoba menyalip mobil di depannya dari arah kiri.

Namun, karena kondisi saat itu sedang hujan deras dengan kondisi jalanan yang licin, mobil SUV itu diduga mengalami aquaplaning dan kehilangan grip pada bannya. Akibatnya, mobil itu pun menjadi oleng dan hilang kendali ke arah kanan hingga menabrak pembatas jalan dan berbalik arah.

Nahas, disaat yang bersamaan, terdapat bus baru STJ yang sedang melaju di jalur kanan. Dikarenakan kondisi yang sudah tidak memungkinkan untuk menghindar, tabrakan antar keduanya pun tak terelakkan.

Akibat kejadian itu, Mitsubishi Pajero Sport itu pun harus mengalami kerusakan cukup parah pada bagian kanannya. Pun dengan bus baru STJ yang mengalami kerusakan pada bagian depannya.

“Saat ini masalah tersebut (kecelakaan) sudah diselesaikan secara kekeluargaan. Pihak Pajero Sport juga sudah memberikan ganti ruginya kepada kami,” jelas Morenno, perwakilan PO Sudiro Tungga Jaya kepada kumparan beberapa waktu lalu.

Baca: Dua Orang Meninggal saat Mobilio Tabrak Fuso dari Belakang di Tol Pekanbaru-Dumai

Lebih lanjut, kata Morenno, tak ada korban jiwa atau pun luka-luka pada insiden ini. Kini, bus baru STJ yang bernama Rubya itu pun, harus kembali ke bengkel karoseri Adi Putro untuk mendapatkan perbaikan pada bagian depannya.

“Iya ini jadi harus balik lagi ke sana (karoseri),” tambah Morenno.***

 
 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: