Sabtu , Juli 31 2021

Dismdik Riau Berencana SMA Sederajat Belajar Tatap Muka Mulai Januari 2021

SMA/SMK sederajat di Riau akan dibuka kembali pada Januari 2021. 

Pekanbaru (Riaunews.com) – Belajar tatap muka SMA/SMK dan SLB se-Riau direncanakan pada semester genap tahun ajaran 2020/2021, tepatnya pada awal atau pertengahan Januari 2021.

Informasi demikian disampaikan Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Riau, Zul Ikram usai rapat koordinasi pendidikan vokasi bersama dunia usaha dunia industri di salah satu hotel Pekanbaru, Senin (23/11/2020).

Zul Ikram mengatakan, untuk penyelenggara sekolah tatap muka pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan berbagai pihak, termasuk dengan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Riau.

“Sekolah tatap muka Insya Allah kita rencanakan di semester genap, tepatnya diperkirakan minggu pertama atau kedua Januari 2020,” kata Zul Ikram.

Namun semua dokumen terkait dengan berkenaan penyelenggaraan sekolah tatap muka, lanjut Zul Ikram, secara teknis maupun non teknis sudah disiapkan Disdik Riau.

“Jadi ada tiga model pembelajaran yang sudah kita rancang, nanti tergantung masing-masing kepala daerah memilihnya seperti apa,” terangnya.

“Namun semua model pembelajaran yang kita siapkan, semua mengacu Surat Keputusan Bersama (SKB) empat menteri untuk diturunkan sampai di satuan pendidikan (sekolah),” tutupnya. ***

 
 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: