Minggu , Oktober 17 2021

Dua Perampok Bank BRI di Bengkalis Berhasil Diringkus

(ilustrasi)

Pekanbaru (Riaunews.com) – Personel Polda Riau akhirnya berhasil menangkap dua orang pelaku dari enam orang rampok bersenjata api. Mereka berhasil menggondol uang dari Bank Rakyat Indonesia Cabang Unit Sebangar, Kabupaten Bengkalis, sebanyak Rp125.545.000.

“Dua pelaku berhasil kita amankan. Untuk pelaku lainnya, masih dalam pengembangan,” ujar Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Riau Kombes Pol Zain Dwi Nugroho, Senin (9/11/2020).

Para kawanan perampok yang berjumlah sekitar 6 orang dengan menenteng senjata api masuk ke kantor BRI sambil menodongkan senjata ke nasabah dan pegawai bank, pada 24 September 2020 lalu, sekita pukul 11.00 WIB.

Kawanan perampok itu menyatroni bank BRI Cabang Unit Sebangar, Kabupaten Bengkalis sekitar pukul 11.00 WIB. Mereka diduga membawa senjata api dan menodongkannya kepada nasabah dan pegawai Bank. Kemudian pelaku meminta mereka tiarap.

Beberapa pelaku ada yang berdiri di pintu depan bank menjaga pintu masuk. Pelaku lainnya ada juga yang langsung mendatangi pimpinan bank di ruangannya. Dengan meminta agar dibukakan lemari brangkas tempat menyimpan uang.

Karena tak berhasil mendapatkan uang dari lemari penyimpanan, pelaku lantas mengarahkan pimpinan bank ke teler. Lalu menggasak uang yang ditaksir berjumlah Rp125.545.000.

“Kita masih melakukan pengembangan untuk memburu pelaku lainnya, sehingga belum bisa kita sampaikan secara lengkap,” pungkas Zain.***

 
 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: