Sabtu , Juni 19 2021

Dua Tokoh Besar Minang Mandau Dukung Paslon Bupati Bengkalis ESA

Paslon Bupati Bengkalis
Cabup Bupati Bengkalis, H Indra Gunawan Eet PhD, berfoto bersama tokoh besar masyarakat Mandau H Toyo yang menyatakan dukungan kepada Paslon Bupati Bengkalis ESA. (Foto: Istimewa)

Mandau (RiauNews.com)-Dukungan dari tokoh berpengaruh dari berbagai suku etnis dan agama di Mandau terus mengalir untuk Paslon Bupati/Wabup Bengkalis, nomor urut 4, H Indra Gunawan Eet PhD-H Ir Samsu Dalimunte (ESA).

Kali ini dukungan datang dari dua tokoh suku Minang yang paling berpengaruh di Mandau, yakni H Toyo dan H Safar Pagaruyung.

Pernyataan dukungan ini disampaikan H Safar kepada Cabup H Indra Gunawan Eet atau sering disapa Engah Eet saat bersilahturahmi di kediaman H Safar Pagaruyung, di Jalan Jawa, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis, Senin (9/11/20).

Pada kesempatan tersebut, Engah Eet beserta rombongan juga mendo’akan H Safar yang dalam keadaan sakit agar sembuh dari segala penyakitnya doa tersebut dibalas H Safar dengan mendoakan Engah Eet supaya menang dalam pertarungan Pilkada Bengkalis 2020.

“Insya Allah, orang orang Minang di Riau khususnya di Mandau insya Allah akan siap membantu Eet. Mudah mudahan, pada Pilkada ini ananda Eet menang pilkada 2020 ini, amin,”ujar H Safar penuh harap.

Usai bersilaturahmi di kediaman H. Safar, Engah Eet beserta rombongan melanjutkan kunjungannya di kediam H Toyo , di Jalan Aman Gang Melur IV Kelurahan Pematang Pudu.

“Kuncinya niat pertama adalah, bagaimana Bengkalis ini menjadi bisa berubah, itu kunci pertama. Kemudian kesabaran, sebagaimana masyarakat pada umumnya, jangan hanya memandang uang, yang penting dia selalu bergerak dan membangun Kabupaten Bengkalis kedepannya,”kata H Toyo dengan penuh semangat.

H Toyo yang merupakan tokoh masyarakat Persatuan Keluarga Daerah Pariaman (PKDP) Mandau ini menceritakan setiap dirinya ditanya oleh orang-orang khususnya suku Minang, ia selalu mengatakan dukung Paslon Bupati ESA nomor urut 4.

“Dan saya sebagai tokoh disini, siap mendukung H Indra Gunawan Eet. Memang siapapun bupatinya kita selalu dekat, untuk Pilkada Bengkalis ini, saya mendukung nomor urut, kemana arah dukungannya, saya hanya menyampaikan dukungan saya ke nomor urut 4,”ujar H Toyo lagi.

Selanjutnya, H Zulfikar Korcam tim Laksemana ESA Mandau mengatakan jika Indra Gunawan Eet terpilih menjadi Bupati Bengkalis pada Pilkada ini, diharapkan ibarat kata Jangan sampai mati ayam di lumbung padi, ikan mati didalam air.

“Kami berpikir, anak kita dan anak anak saya sendiri disini, tamatan Sarjana, tetapi untuk mencari pekerjaan di Kabupaten Bengkalis sendiri susahnya minta ampun. Mudah mudah dengan terpilihnya Paslon Bupati ESA, persoalan tersebut bisa diatasi. Kami berdoa bersama kawan-kawan di Mandau ini, insya Allah Paslon nomor urut 4 menang dimandau,”imbuh H Zulfikar.***

 
 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: