Jumat, 19 April 2024

Dubes Agus Maftuh Dicurigai Berupaya Mensabotase Tiket Pulang Habib Rizieq

Ikuti Riaunews.com di Google Berita
 
Duta Besar RI untuk Kerajaan Arab Saudi, Agus Maftuh.
Duta Besar RI untuk Kerajaan Arab Saudi, Agus Maftuh.

Jakrta (Riaunews.com) – Sekretaris Umum Front Pembela Islam (FPI) Munarman menduga Duta Besar Indonesia untuk Arab Saudi Agus Maftuh pelaku sabotase tiket pulang Habib Rizieq Shihab. Agus Maftuh disebut berupaya gagalkan Habib Rizieq untuk pulang.

Munarman menyebut ada pihak-pihak yang berusaha menjegal kepulangan Habib Rizieq. Habib Rizieq dijadwalkan akan tiba di Indonesia pada Selasa (10/11/2020) pagi.

Baca: Pemerintah Wajibkan Karantina terhadap Habib Rizieq, FPI Sindir TKA China

Akan tetapi, Munarman mengklaim sampai saat ini masih ada upaya yang menghalanginya kembali ke Tanah Air.

Munarman dalam program televisi Kabar Petang juga menyebut nama sosok yang dicurigainya ikut andil dalam penggagalan kepulangan Imam Besar FPI ini.

Munarman mengungkit adanya akun palsu mengatasnamakan Habib Rizieq yang mengirim pesan kepada maskapai penerbangan terkait pembatalan tiket pesawat.

“Sampai 2 hari yang lalu masih ada upaya dari pihak gelap untuk membatalkan tiket dengan mengatasnamakan Habib Rizieq, akun palsu Habib Rizieq. Kita bisa lihat sampai hari terakhir ini ketika sudah clear persoalan di Arab tetap ada usaha dari pihak gelap dengan permainan canggih,” ungkapnya dalam program Kabar Petang, Ahad (8/11/2020).

“Itu sudah terencana dilihat dari alamat email kantor, dan lain-lain. Tapi upaya itu dikonfirmasi pihak travel. Sampai detik ini masih ada penjegalan dan sabotase pemulangan Habib Rizieq,” sambung Munarman.

Lebih lanjut, Munarman mengatakan ada sosok yang tidak suka kepada Habib Rizieq. Sosok itulah yang menggagalkannya pulang ke Indonesia.

Munarman menyebut nama Agus Maftuh, Duta Besar RI untuk Kerajaan Arab Saudi. Dia curiga bisa jadi Agus Maftuh ikut andil dalam upaya penjegalan kepulangan Habib Rizieq.

Bukan tanpa sebab, Munarman menyebut Agus Mahftuh Abegebriel lantaran menurutnya Dubes RI tersebut seringkali melontarkan pernyataan yang mengatakan Habib Rizieq tidak bisa pulang.

“Tentu saja pihak-pihak yang selama ini melontarkan pernyataan bahwa Habib Rizieq tidak bisa pulang,” kata Munarman.

Baca: PA 212 Tegaskan Habib Rizieq Shihab Takkan Masuk Partai Masyumi

“Dubes Agus Maftuh Abegebriel itu berkali-kali menyatakan gak bisa pulang. Mungkin dia mau buktikan omongan dengan cara yang tidak biasa. Itu dugaan karena Dubes ini bukan memfasilitasi tetapi malah mengeluarkan pernyataan Habib Rizieq tidak bisa pulang,” lanjutnya.

Kemudian, Munarman membeberkan beberapa poin terkait kepulangan Habib Rizieq lantaran masih ada simpang siur soal kabar kepulangannya.

Pertama, Munarman menuturkan Habib Rizieq pulang ke Indonesia sesuai jadwal dan kembalinya dia ke Tanah Air bukan karena adanya overstay.

“Habib Rizieq tidak overstay karena visa tinggalnya masih berlaku,” jelasnya.

Kemudian, Munarman menegaskan bahwa Habib Rizieq tidak pernah sama sekali melanggar hukum yang berlaku di Arab Saudi.

“Habib Rizieq tidak pernah melanggar hukum, dibuktikan dengan 3 kali haji selama di sana. Tiap minggu bisa umrah, bisa menikahkan anaknya di Makkah, dikunjungi secara normal oleh orang Indonesia,” kata dia.

“Yang istimewa Habib Rizieq bisa menyelenggarakan kegiatan Maulidan. Gak ada masalah apapun,” tandas Munarman.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *