Duka Hollywood Atas Meninggalnya Sean ‘James Bond’ Connery

Sean Connery meninggal
Pemeran James Bond pertama di layar lebar, Sean Connery, meninggal dunia, Sabtu (31/10/2020).

Los Angeles (Riaunews.com) – Pemeran tokoh ikonik James Bond pertama, Sean Connery, meninggal dunia pada Sabtu (31/10/2020). Hollywood berduka atas kepergiannya.

Bagi banyak orang di industri Hollywood, Connery tak ubahnya seorang ‘guru’ yang tak terlupakan. Connery juga telah dianggap ‘merevolusi dunia’ dengan usahanya menggambarkan sosok agen rahasia yang karismatik namun jenaka.

Baca: Kontroversi Film ‘My Flag’ yang Dibintangi Muwafiq, Gus Hasyim: Kita Warga NU Saja Jijik Melihatnya

“Dia akan selalu dikenang sebagai James Bond asli yang tak terhapuskan dalam sejarah sinema setelah ia melontarkan kalimat ‘The name’s Bond.. James Bond’,” ujar co-producer James Bond, Barbara Broccoli, melansir Variety.

Tak hanya itu, keluarga Roger Moore, yang pernah memerankan tokoh James Bond, juga mengungkapkan kesedihannya. “Dia dan Roger berteman selama beberapa dekade. Roger selalu mengatakan bahwa Sean adalah James Bond terbaik yang pernah ada.”

Melansir CNN, aksi Connery dalam layar juga dianggap menjangkau banyak generasi. “Dia akan selalu menempati tempat spesial di hati saya sebagai ayah Indiana [Jones]. Dengan aksinya yang cerdas dan nakal, hanya seorang Sean Connery lah yang membuat Indiana menyesal atau lega melalui celaan khas kebapakan yang tegas,” ujar sutradara Indiana Jones, George Lucas.

Terlebih lagi bagi Sam Neil, salah satu bintang dalam The Hunt for Red October, yang mengaku banyak belajar tentang bagaimana caranya bertindak di depan kamera dari seorang Connery. Baginya, karisma dan kekuatan yang dimiliki Connery sangat lah unik.

Duka mendalam juga dirasakan oleh Nicolas Cage, yang pernah berakting bersama Connery dalam The Rock. Baginya, Connery adalah sosok yang bijaksana, rendah hati, dan memiliki kejujuran yang ekstrem. Connery tak ubahnya seorang ‘guru’ bagi Cage.

Baca: Tomita Kosei, pengisi suara pertama Doraemon meninggal

“[Connery] adalah bintang film pertama yang menggabungkan aksi drama, petualangan, dan komedi dalam satu sosok. Dia melakukannya dengan mudah. Maestro, kamu akan dirindukan,” ujar Cage.

Duka yang sama juga disampaikan Tony Rothman, pimpinan Sony Motion Picture Group. “Bekerja dengannya sebagai produser dan aktor adalah titik tertinggi dalam seluruh karier saya,” ujarnya.

Bagi Rothman, Connery begitu mengajarkannya banyak hal. Salah satunya adalah mengenai kedisiplinan dan komitmen kerja. Rothman mengenang, Connery kerap datang dalam agenda rapat dengan tepat waktu, bahkan sebelum rapat dimulai. “Jika Anda datang tepat waktu dalam rapat, maka di depan Connery, Anda akan terlambat lima menit,” katanya.

Connery berpulang pada usianya yang menginjak 90 tahun. Kabar berpulangnya Connery telah dikonfirmasi keluarga. Namun, keluarga tak menyampaikan secara jelas mengenai penyebab kematian Connery.

Connery juga tercatat sebagai aktor pertama yang membawa peran James Bond ke layar lebar.

Baca: Komentari rencana pembukaan bioskop, Tompi rasakan sakitnya diserang buzzer

Aktor kelahiran Skotlandia ini menjadi salah satu bintang film paling populer pada masanya. Dia bahkan pernah dianugerahi gelar bangsawan oleh Ratu Elizabeth II pada 2000 silam.***

Tinggalkan Balasan