Gatot Nurmantyo Akan Terima Penghargaan Bintang Mahaputera dari Presiden

Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo
Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo bersama Presiden Joko Widodo.

Jakarta (Riaunews.com) – Presiden Jokowi kembali mengganjar para tokoh yang berjasa bagi negara dengan Bintang Mahaputera. Kali ini yang mendapat adalah kritikus presiden yang juga eks Panglima TNI Gatot Nurmantyo.

Penghargaan itu akan berbarengan dengan pemberian gelar pahlawan nasional pada 10 November saat Hari Pahlawan dan 11 November.

Baca: Sering Mengkritik Pemerintah, Gatot Nurmantyo Bantah Haus Kekuasan

“Tanggal 10 dan 11 November 2020 Presiden akan menganugerahkan gelar Pahlawan Nasional (PN) dan Bintang Mahaputera (BM),” ucap Menkopolhukam Mahfud MD melalui Twitter, Selasa (3/11).

“Yang dapat gelar PN antara lain SM Amin dan Soekanto, yang dapat BM, antara lain Gatot Nurmantyo dan Arief Hidayat,” tambahnya.

Dijelaskan Mahfud, Gatot mendapat anugerah bintang sebagai mantan panglima TNI, karena semua eks panglima TNI termasuk eks pimpinan lembaga negara diganjar bintang.

“Ya, semua mantan panglima dan semua mantan menteri serta pimpinan lembaga negara yang selesai satu periode juga dapat BM. Itu harus diberikan tanpa pandang bulu,” ucap Mahfud.

Baca: Deklarasi KAMI Riau Hari Ini Akan Dihadiri Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo

Bintang Mahaputera adalah bintang penghargaan tertinggi dari Presiden kepada anggota kors militer sebagai penghargaan atas jasa kepada negara. ***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: