Gubri Tekankan Kafilah Riau MTQ Nasional Utamakan Protokol Kesehatan

Training Center peserta MTQ Nasional XXVIII Tahun 2020
Gubernur Riau Syamsuar saat memeberikan pengarahan pada acara Training Center peserta MTQ Nasional XXVIII Tahun 2020 di Hotel Alfa Pekanbaru, Selasa (3/11/2020) malam.

Pekanbaru (Riaunews.com) – Penyelanggaraan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional XXVIII pada tahun ini yang akan berlangsung di Provinsi Sumatera Barat sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya, karena masa saat ini berada dalam masa pamdemi Covid-19.

Dipaparkan Gubernur Riau Syamsuar, situasi saat ini menuntut peserta untuk tetap menjaga kesehatan. Yang mana hal itu menjadi perhatian utama Qari dan Qariah dalam pelaksanaan MTQ Nasional supaya nantinya bisa tampil dengan maksimal.

“Karena sama-sama kita ketahui pada masa pandemi ini dimana ada gejala gejala tersendiri ataupun tidak ada gejala tapi sudah terkonfirmasi positif Covid-19,” kata Syamsuar saat memberi arahan dan motivasi kepada Kafilah Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional Provinsi Riau pada acara Training Center peserta MTQ Nasional XXVIII Tahun 2020 di Hotel Alfa Pekanbaru, Selasa (3/11/2020) malam.

Gubri berpesan agar kafilah MTQ Nasional Provinsi Riau untuk tetap menjaga kesehatan, terlebih nantinya akan berkumpul peserta dari seluruh provinsi yang ada di Indonesia, kecuali dari provinsi DI Yogyakarta dan provinsi Papua yang tidak mengirimkan wakilnya.

“Maka dari itu saya mengharapkan kafilah MTQ Nasional Provinsi Riau di sana nantinya dapat menjaga jarak dan tidak boleh melepaskan masker yang dipakai, saya juga minta kepada kafilah kita agar membawa masker lebih supaya dapat maksimal dalam penggunaan,” tambahnya.

Syamsuar juga menghimbau para dihimbau untuk terus menjaga agar tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan, karena menjaga saja masih ada yang tertular Covid-19 apalagi tidak menjaga dan mematuhi protokol kesehatan.

“Nantinya tidak hanya kita, bahkan ribuan nantinya disana hadir mengikuti MTQ Nasional dan itu dari berbagai daerah, saya harapkan juga rombongan untuk terus mengawal Qori dan Qoriah kita ini agar menghidari yang namanya kerumunan supaya tidak terjadi penularan,” pungkasnya.***

Tinggalkan Balasan