Hadapi Putra Jokowi, BaJo Blusukan Langsung ke Rumah Warga

Bagyo Wahyono dan FX Suparjo
Pasangan independen di Pilkada Kota Solo, Bagyo Wahyono-FX Suparjo.

Solo (Riaunews.com) – Pasangan independen di Pilkada Kota Solo, Bagyo Wahyono-FX Suparjo (BaJo) mengklaim sudah mengantongi 70.042 dukungan warga. Dukungan terkumpul selama masa kampanye sebulan terakhir.

Bagyo mengklaim 70 ribu dukungan tersebut di luar 38.831 KTP yang disetor ke KPU untuk memenuhi syarat pencalonan dari jalur independen Agustus lalu. Dengan demikian, total dukungan yang diperoleh sampai saat ini mencapai 108.873 orang.

Baca: “Breaking News: Pilkada serentak ditunda, kecuali Solo dan Medan”

Sejak memasuki masa kampanye 26 September lalu, pasangan BaJo rajin blusukan ke perkampungan warga. Lain dengan rivalnya, Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa yang melakukan blusukan virtual, BaJo mendatangi warga secara langsung.

“Kita door to door. Makanya kalau terkumpul KTP sebanyak itu ya jangan heran,” kata Bagyo saat Jumpa Pers, Selasa (3/11/2020), dikutip CNN Indonesia.

Puluhan ribu dukungan itu dibuktikan dengan data foto KTP dan nomor telepon warga. Selama blusukan, tim yang mendampingi BaJo menyebar ke rumah-rumah warga untuk meminta nomor tersebut.

Selama blusukan, Bagyo mendapat berbagai masukan dan keluhan dari warga Solo. Dengan blusukan secara langsung, ia mengaku bisa lebih merasakan berbagai permasalahan yang dihadapi warga Solo.

“Jadi tidak hanya menerima data dan laporan saja. Saya dan Pak Parjo tahu persis permasalahan di Kota Solo. Tidak hanya menerima data dan laporan saja,” katanya.

Baca: Wibawa Jokowi akan jatuh jika Gibran dikalahkan pasangan Penjahit-Ketua RW di Pilkada Solo

Bagyo membanggakan kinerja timnya yang didukung oleh Ormas Tikus Pithi Hanata Baris. Anggota Tikus Pithi yang tinggal di berbagai daerah mengajak anggota keluarga dan teman yang tinggal di Solo untuk mendukung BaJo di Pilkada Kota Solo.

“Siapa saja yang punya teman berkontribusi untuk menyumbangkan KTP. Kita yang di Solo tinggal marani. Di samping yang di solo sendiri juga bergerak,” katanya.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Solo telah menetapkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) mencapai 418.283 pemilih. Jika dukungan yang diklaim terealisasi saat Pilkada, pasangan BaJo telah mengantongi 26 persen dari total DPT.

Suparjo menambahkan pihaknya akan terus berkampanye untuk menarik simpati pemilih.

“Ini sebagai modal kita untuk menang. Yang namanya modal tentunya harus dikembangkan agar terus bertambah,” katanya.

Baca: Makin Ngawur Soal Gibran

Di Pilkada Solo, BaJo berhadapan dengan putra Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka yang berpasangan dengan Teguh Prakosa. Mereka diusung oleh mayoritas partai politik pemilik kursi DPRD.***

Tinggalkan Balasan