Senin , September 20 2021

Hallo Army, Suga BTS Rehat Pasca Operasi Bahu

Suga BTS
Min Yoon Gi alias Suga BTS.

Seoul (Riaunews.com) – Kabar mengejutkan bagi para Army, — sebutan bagi fans BTS. Salah satu personel mereka, yakni Suga, terpaksa menjalani operasi guna memperbaiki labrum bahunya yang sobek pada Selasa (3/11/2020), sehingga kemungkinan absen dalam promosi comeback album BE.

Big Hit Entertainment selaku agensi yang menaungi Suga telah merilis pernyataan lengkap pada hari ini, Jumat (6/11/2020).

Baca: BTS Rilis Foto untuk Album BE

Agensi menjelaskan mengapa prosedur operasi harus dilakukan serta rencana Suga setelah operasi.

V BTS juga memastikan penggemar bahwa kondisi sang hyung baik-baik saja.

Melansir IntipSeleb, dalam pernyataan resminya, Big Hit Entertainment menjelaskan bahwa tindakan operasi dilakukan untuk mengatasi masalah yang selama ini dialami oleh Suga BTS. Prosedur operasi berakhir dengan sukses dan saat ini, lead rapper BTS itu tengah fokus pada pemulihan dirinya.

“Suga menjalani operasi untuk memperbaiki labrum pundaknya yang robek pada 3 November. Operasi untuk mengatasi masalah kesehatan dan kebugaran Suga, berhasil diselesaikan. Dia saat ini sedang beristirahat dan memulihkan diri mengikuti nasihat dokternya. Suga menjalani periode pemulihan yang ketat dan tanpa hambatan,” jelas Big Hit Entertainment dilansir dari Soompi.

Agensi juga menerangkan bahwa laki-laki bernama lengkap Min Yoon Gi itu sudah lama mengalami masalah kesehatan di area bahu.

Berawal ketika dia terluka dalam kecelakaan yang terjadi tahun 2012. Setahun kemudian dia didiagnosis dislokasi bahu.

“Nyeri bahu berlanjut sampai dia didiagnosis lebih lanjut pada tahun 2019 dengan ‘robekan labral posterior pada bahu kirinya’. Artinya tulang rawan di sekitar sendi bahu kirinya telah robek. Sejak itu, ia terus menerima berbagai perawatan untuk mencegah cederanya memengaruhi aktivitasnya,” ungkap Big Hit Entertainment.

Baca: Kalahkan BLACKPINK, Dynamite BTS Pecahkan Rekor Youtube

Lebih lanjut, agensi yang juga menaungi TXT itu mengungkapkan bahwa karena kondisi bahunya ini Suga tidak dapat mengangkat tinggi lengannya serta mengalami rasa sakit yang tiba-tiba. Meskipun menjalani perawatan terus menerus selama kariernya, kondisi pelantun IDOL itu tak kunjung membaik.

Gejala-gejala itu frekuensinya semakin meningkat beberapa tahun terakhir. Sehingga tidak hanya mempengaruhi kondisi Suga di atas panggung tapi juga dalam kehidupan sehari-hari.

“Suga juga merasa bahwa penting baginya untuk memulihkan kesehatannya guna mempersiapkan wajib militernya serta karier musik setelahnya. Setelah diskusi dengan perusahaan, keputusan dibuat untuk menjalani prosedur pembedahan,” ungkap agensi.***

 
 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: