Intensitas Hujan Meningkat, Masyarakat Riau Diimbau Waspada Banjir

Kepala BPBD Riau Edwar Sanger.

Pekanbaru (Riaunews.com) – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Riau mengimbau warga Riau, khususnya yang tinggal di sekitaran bandaran sungai untuk waspada banjir.

Hal itu disampaikan Kepala BPBD Riau, Edwar Sanger, Kamis (26/11/2020) mengingat potensi hujan di wilayah Riau masih cukup tinggi.

“Kita mengimbau kepada warga yang tinggal di sekitaran bantaran sungai untuk tetap waspada terhadap bencana banjir, jika air sungai meluap ke pemukiman karena potensi hujan cukup tinggi,” imbaunya.

Kemudian daerah-daerah yang biasa rawan banjir setiap tahunnya, seperti Kampar dan Pelalawan juga diharapkan dapat mempotensikan peralatan yang ada di sana.

Bahkan pihaknya juga telah melakukan simulasi penganan korban banjir, jika sewaktu-waktu terjadi jadi banjir. Sehingga pihaknya siap turun melakukan evakuasi korban banjir.

“Jika daerah membutuhkan bantuan kita siap menurunkan personel. Mudah-mudahan jangan sampai terjadi banjir, dan Alhamdulillah meski potensi hujan ada, namun belum menimbulkan banjir besar. Jikapun ada hanya banjir pasang air laut, seperti di Tembilahan, Dumai, dan Kepulauan Meranti,” tutupnya.***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: