Jawaban Menohok Bintang Emon pada Abu Janda

Bintang Emon dan Abu Janda
Bintang Emon terlibat tweetwar dengan Abu Janda.

Jakarta (Riaunews.com) – Komedian muda, Bintang Emon, menjawab sindiran pegiat media sosial Permadi Arya alias Abu Janda soal Habib Rizieq Shihab dan para simpatisannya.

Dalam akun Twitter, Abu Janda, mempertanyakan sikap Bintang Emon yang memilih diam terkait Sabtu (14/11/2020), selama pandemi virus corona (Covid-19).

Baca: Ustaz Maheer pada Abu Janda: Penghina Nabi Halal Darahnya

Kerumunan massa pendukung Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) itu yang tidak menjaga jarak jadi sorotan Abu Janda.

“6 bulan kita jengkel soal pandemi lalu muncul Rizieq dengan sengaja berkali-kali kumpulkan massa secara masif anggap wabah tidak ada. Yang terhormat Bintang Emon yang gercep kritik pelanggar protokol kesehatan, kemana nyalimu sekarang?” tulis Abu Janda.

Ia juga menyinggung pembawa acara Mata Najwa, Najwa Shihab, yang disebutnya diam saja soal pelanggaran protokol kesehatan oleh para pendukung Habib Rizieq Shihab.

Bintang Emon langsung membalas kicauan Abu Janda dan menyampaikan pendapatnya terkait pelanggaran protokol kesehatan di acara pendukung Habib Rizieq Shihab.

“Sebenernya ga setuju bang, tapi kayaknya tempat kita belum bisa menjamin keamanan ngomong. Kemaren acara itu aja kaga dibubarin kayak acara laen. Kebayang kan powernya gimana?”

“Harus sipil yang maju? Yang punya alat dan kewenangan kan pihak pemerintah bang. Yang gerak yang sana dong tolong,” balas Bintang Emon.

Baca: Nampol, Bintang Emon: Kita Hanya Diminta Suaranya 5 Tahun Sekali, Abis Itu 5 Tahun Disarankan Tidak Bersuara

Habib Rizieq Shihab sendiri dikenakan sanksi denda sebesar Rp50 juta oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta karena pelanggaran protokol kesehatan.

Pihak FPI kemudian menegaskan sudah membayar lunas denda yang dijatuhkan Satpol PP Pemprov DKI Jakata.

“Sudah dibayarin tadi,” kata Ketua Umum FPI Sobri Lubis di Petamburan, Jakarta Pusat, Ahad (15/11).***

Tinggalkan Balasan