Kalahkan BLACKPINK, Dynamite BTS Pecahkan Rekor Youtube

Bangtan Sonyeondan (BTS)
Bangtan Sonyeondan (BTS) memecahkan sejumlah rekor melalui single Dynamite.

Jakarta (Riaunews.com) – Single terbaru Bangtan Sonyeondan (BTS), Dynamite kembali pecahkan rekor video musik K-pop yang paling banyak ditonton di Youtube mengalahkan BLACKPINK.

Dilansir CNN, terhitung sejak Senin (2/11/2020) dini hari waktu Korea Selatan single Dynamite telah ditonton sebanyak 550 juta pengguna Youtube. Ini berarti single yang dirilis pada 21 Agustus 2020 lalu itu hanya membutuhkan waktu dua bulan, 11 hari dan 12 jam untuk memecahkan rekor tersebut.

Baca: BTS akan rilis album baru BE (Deluxe Edition) pada 20 November

Raihan ini sekaligus menobatkan Dynamite memecahkan rekor sebagai klip video musik tercepat dari boyband K-pop yang ditonton oleh 550 juta Youtube.

Sebelumnya rekor ini diraih oleh BLACKPINK lewat single How You Like That yang dicapai awal tahun ini.

Dynamite menjadi single ke sembilan BTS yang berhasil meraih 550 juta penonton Youtube setelah DNA, Fire, Fake Love, Mic Drop (Steve Aoki Remix), Boy With Luv, Idol, Dope, dan Blood Sweat & Tears.

Selain Youtube, Dynamite juga catatkan rekor sebagai lagu paling banyak yang berada di peringkat pertama tangga lagu Melon.

Soompi melansir, Dynamite kembali duduki peringkat pertama tangga lagu Melon selama 53 hari. Hal ini menjadikan Dynamite sebagai single yang paling lama menghuni posisi pertama di tangga lagu Melon.

Rekor sebelumnya diraih mantan personil Block B, Zico lewat single berjudul Any Song yang meraih posisi pertama selama 52 hari di tangga lagu Melon.

Baca: BTS rilis dua Dynamite remix baru, auto trending di Twitter

Sebelumnya Dynamite juga mencetak rekor untuk jam kumulatif paling banyak di layanan streaming lagu Genie.

Raihan ini sekaligus mematahkan rekor iKON lewat single mereka berjudul Love Scenario yang meraih jam kumulatif terbanyak sebanyak 838 jam.***

Tinggalkan Balasan