Kejar Target Menang Pilkada, Syamsuar Kampanye di Tiga Kabupaten

Kepala Bapilu DPD I Golkar Riau, H Zulfan Heri
Kepala Bapilu DPD I Golkar Riau, H Zulfan Heri saat berbincang dengan ketua DPD I Golkar Riau Syamsuar. (Foto: Istimewa)

Pekanbaru (RiauNews.com)-Ketua DPD I Partai Golkar (PG) Provinsi Riau, Drs H Syamsuar MSi, turun gunung demi memenangkan Pilkada serentak yang digelar di 9 Kabupaten/Kota di Riau pada 9 Desember mendatang.

PG Riau menargetkan minimal 60 persen kemenangan diraih oleh Paslon Kepala Daerah yang diusung oleh partai berlambang pohon beringin ini bersama partai koalisi pengusung.

Sabtu hingga Ahad (21-22/11/2020), Syamsuar akan hadir sebagai Jurkam dialogis di tiga Kabupaten yakni Kabupaten Kuansing, Inhu dan Pelalawan.

Baca: Pilkada Dan Kerumunan Siap-siap Dipidana

Hal ini dikatakan Kepala Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPD I PG Provinsi Riau, H Zulfan Heri SIP MSi, Jumat (20/11/20).

“Kegiatan kampanye dialogis dimulai dari kabupaten Kuansing jam 10.00 WIB pagi hingga jam 17.00 WIB dengan titik kampanye sebanyak 4 titik. Dilanjutkan kampanye di Kabupaten Indragiri Hulu sebanyak satu titik, dan dilanjutkan di wilayah Kabupaten Pelalawan pada pagi hari Minggu (22/11/20) hingga sore hari sebanyak 3 titik,” jelas Zulfan.

Menurut Zulfan, kegiatan kampanye dialogis yang dilakukan Syamsuar yang juga Gubernur Riau ini sebagai upaya memenangkan Paslon Kepala Daerah yang diusung oleh partai Golkar di Pilkada serentak tahun 2020.

Di Pilkada Kuansing Partai Golkar mengusung kader sendiri, Andi Putra-Suhardiman Amby (ASA) no Urut 1. Di Indragiri Hulu, Partai Golkar mengusung Paslon istri Bupati Incumbent, HbYopi Arianto, kader Golkar, yang juga ketua DPD Partai Golkar Inhu. Di Inhu, Paslon Bupati/Wabup, Rezita Meylani Yopi-Junaini Rahmat (Rajut) nomor urut 2. Terakhir, Kabupaten Pelalawan, Partai Golkar mengusung Paslon Adi Sukemi-Muhammad Rais nomor Urut 4. Adi Sukemi adalah kader partai Golkar dan juga Ketua DPD II Partai Golkar Pelalawan.

Ketiga daerah ini menurut Zulfan adalah basis kuat partai Golkar dan partai Golkar terus mengukir sejarah sebagai pemenang pilkada dan Pileg 2019 yang lalu. Ketiga daerah ini ketua DPRD nya dari Partai Golkar, dan kepala daerahnya dikuasai partai Golkar. Kecuali Kuansing sejak 2015 yg lalu Partai Golkar kalah. Partai Golkar kadernya pernah menjadi kepala daerah dua periode, 2005-2015. Beliau adalah, H Sukarmis, yang kini menjadi Anggota DPRD Riau.

Baca: Golkar Bantah Kurir Narkoba Simon Siahaan Sebagai Timses Cabup Pelalawan Edi Sukemi

“Dengan kehadiran Ketua DPD I PG Riau yang juga Gubernur Riau, diharapkan memotivasi pengurus, kader, simpatisan dan pendukung Paslon yang diusung partai Golkar bersama tim koalisi pemenangan dan tim relawan makin memompa semangat perjuangan di tiga daerah ini untuk memenangkan Pilkada tgl 9 Desember 2020,” jelas mantan anggota DPRD Riau dua periode ini.

Zulfan menambahkan kehadiran Ketua DPD I PG Riau ke daerah-daerah yang sedang ber-Pilkada ini bisa mendorong elektabilitas Paslon, bagi pemilih yang ragu, mengambang, belum menentukan pilihan, termasuk pemilih di basis lawan bisa hijrah dan pindah ke paslon yg diusung Partai Golkar. ” Insya Allah,” imbuh Zulfan.***

Pewarta : Edi Gustien

Tinggalkan Balasan