Selasa, 16 April 2024

Kepulangan Habib Rizieq Lumpuhkan Tol Bandara Soetta

Ikuti Riaunews.com di Google Berita
 
Kepulangan Habib Rizieq Shihab.
Kemacetan tak terelakkan di tol bandara Soekarno-Hatta karena kepulangan Habib Rizieq Shihab.

Jakarta (Riaunews.com) – Tol menuju Bandara Soekarno Hatta lumpuh tak bergerak jelang kepulangan Rizieq Shihab hari ini, Selasa (10/11). Rizieq Shihab pulang dijadwalkan tiba di bandara Soetta sekitar pukul 09.00 WIB.

Berdasarkan pantauan TMC Polda Metro Jaya, kendaraan menuju Tol Bandara Soetta bahkan nyaris tak bergerak alias berkecepatan 0 kilometer per jam.

“Situasi arus lalu lintas arah Bandara Soetta kecepatan 0 km/jam,” demikian laporan TMC Polda Metro Jaya.

Kemacetan sudah terjadi sejak dini hari. Kepadatan kendaraan terpantau menumpuk sejak pukul 03.20 WIB di ruas Tol Sedyatmo KM 32, Rawa Bokor, Jakarta Barat.

Baca: Pesawat yang Membawa Habib Rizieq Telah Mendarat di Bandara Soetta

“Kepadatan dari KM 32, di ruas tol Rawa Bokor, padat yang mengarah ke bandara,” kata petugas call center Jasa Marga, Daus kepada CNNIndonesia.com melalui sambungan telepon.

Daus mengatakan kepadatan kendaraan di ruas tol terjadi karena peningkatan jumlah kendaraan yang menuju bandara. Ia memastikan tak ada kecelakaan atau gangguan di ruas tol tersebut.

Rizieq telah bertolak dari Arab Saudi menuju Indonesia. Rizieq yang sudah tiga tahun lebih menetap di Saudi bakal tiba pagi ini.

Sebelumnya, lewat akun twitter terverifikasi, @DPPFPI_ID, ormas Islam tersebut menegaskan tidak mengajak atau melarang penjemputan Rizieq.

“Sekali lagi kami ingatkan: FPI tidak mengajak dan tidak melarang siapapun yang ingin menjemput HRS. Bagi yang akan menjemput, tetap ikuti protokol kesehatan dan menjaga ketertiban baik di jalan maupun di bandara,” kata FPI, dikutip dari akun twitternya.

Selain di Jakarta dan sekitarnya, di Sumatera Utara, Ketua FPI Sumut Sayed Hud Alatas, menyebut telah ada sekitar 200-300 anggotanya yang juga hendak menjemput Rizieq.

Baca: Sambut Kepulangan Habib Rizieq, Massa FPI Putihkan Bandara Soetta

Sambutan untuk kepulangan Rizieq juga datang dari FPI Jawa Timur. Ketua Dewan Syura FPI Jatim, Haidar Al-Hamid mengatakan kepulangan Rizieq telah dinantikan pihaknya.

Ia mengatakan tiap anggota di kabupaten/kota mengirimkan perwakilannya untuk menyambut Rizieq. Berbagai ormas juga ikut serta menyambut Rizieq hingga pergi ke Jakarta.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *