Rabu , September 22 2021

Ketua DPRD Pekanbaru Diduga Kuasai Tiga Mobil Dinas

Ketua DPRD Pekanbaru, Hamdani
Ketua DPRD Pekanbaru, Hamdani.

Pekanbaru (Riaunews.com) – Pimpinan DPRD Kota Pekanbaru, Hamdani saat ini tengah menjadi sorotan publik. Pasalnya baru satu tahun menjabat Hamdani diduga menguasai tiga mobil dinas berplat merah.

Selain diduga menguasai tiga mobil dinas, Hamdani juga diduga masih menerima uang tunjangan transportasi perbulan sebesar Rp 30 juta. Hal tersebut diduga melanggar PP No 18 tahun 2017 tentang Hak Keuangan dan Administrasi Pimpinan dan Anggota DPRD Pasal 9 Ayat 2 butir b.

Baca: Dua anggota DPRD Pekanbaru terkonfirmasi positif Covid-19

“Masih sedikit itu (mobil), 10 aja,” kata Hamdani, ketika dikonfirmasi terkait mobil dinas, Senin (2/11/2020).

Kendati demikian, Hamdani mengatakan bahwa mobil tersebut bukanlah mobil untuk jabatan. Namun seperti kendaraan yang dipinjam lalu dipakai olehnya.

“Apalah namanya mobil ini, silahkan tanya langsung ke BPKAD Pekanbaru,” jelasnya.

Melansir Cakaplah, saat ini mobil yang masih di bawah penguasaan Hamdani selaku Ketua DPRD Pekanbaru ada 3 unit, yakni mobil Herrier BM 1363 T, Fortuner BM 1247 A dan Sedan Vios BM 1247 A yang dipakai Ikatan Kekeluargaan Keluarga Dewan (IKKD) Pekanbaru, yang diketuai istri Ketua DPRD.

Sebelumnya, Hamdani sudah menerima satu unit mobil Herrier BM 3 A dari mantan Ketua DPRD yang lalu H Sahril SH. Hanya saja, dia mengelak memakai mobil tersebut karena mobil tersebut tidak layak pakai. Padahal sekitar tiga bulan mobil tersebut pernah digunakannya sebagai kendaraan jabatan, sebelum tabrakan di Jalan Sudirman Pekanbaru.

“Yang Herrier kemarin tidak sama saya sekarang, karena masuk bengkel, dan yang saya pakai sekarang (Toyota Fortuner) itu bukan kendaraan jabatan. Seperti kendaraan pinjam pakai atau apalah namanya,” jelasnya.

Sementara itu Kasubbag Perlengkapan DPRD Pekanbaru Teguh Okberta H SH, membenarkan bahwa saat ini mobil yang masih dipakai Ketua DPRD Pekanbaru Hamdani ada 3 unit.

Baca: Ketua DPRD Pekanbaru protes namanya dimasukkan dalam Tim Gugus Tugas Covid-19

“Setahu saya tiga. Pertama Herrier yang dari ketua lama, cuma karena terjadi kecelakaan dan masuk bengkel maka diganti dengan Fortuner, kemudian satu lagi mobil Toyota sedan Vios yang digunakan oleh Ketua IKKD,” terangnya.***

 
 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: