KLHK RI Berikan Lifetime Achievement Award kepada Wartawan Senior Almarhum Chaidir Anwar Tanjung

Wartawan Detikcom asal Riau, Chaidir Anwar Tanjung.

Jakarta (Riaunews.com) – Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI, memberikan penghargaan Lifetime Achievement Award kepada wartawan senior detik.com asal Provinsi Riau, almarhum Chaidir Anwar Tanjung atas karyanya berupa buku yang berjudul Bonita Hikayat Sang Raja.

Penghargaan tersebut merupakan yang pertama kalinya diberikan oleh KLHK pada tahun 2020 ini, yakni sebuah penghargaan luar biasa yang diberikan kepada seseorang yang memiliki komitmen tinggi dan telah mendedikasikan sepanjang hidupnya terhadap upaya pelestarian, perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup dan kehutanan.

Penghargaan Lifetime Achievement Award diserahkan langsung oleh Wakil Menteri (Wamen) KLHK RI, Alue Dohong kepada istri almarhum Chaidir Anwar Tanjung, Elis, dalam acara peluncuran dan bedah buku Bonita Hikayat Sang Raja, di Gedung Manggala Wanabakti KLHK, Jakarta Pusat, Jumat (27/11/20).

Dirjen Perhutanan Sosial dan Kemitraan Lingkungan (PSKL) KLHK RI, Bambang Supriyanto menyebutkan bahwa Penghargaan ini diberikan kepada almarhum sebagai sosok jurnalis yang dikenal memiliki kepedulian tinggi terhadap isu-isu konservasi khususnya penyelamatan harimau Sumatera di Indonesia dan peningkatan kesadaran lingkungan bagi masyarakat.

“Sejak memulai karirnya sebagai jurnalis pada tahun 1990-an, Chaidir Anwar memiliki perhatian terhadap masalah lingkungan hidup dan kehutanan,” ucapnya.

Bambang menerangkan, kiprah seorang Chaidir Anwar Tanjung telah menunjukkan peran penting media dalam menjembatani kebijakan, program dan kegiatan yang dilaksanakan oleh pemerintah, khususnya dalam menyampaikan pesan positif yang menggugah kesadaran masyarakat untuk berpartisipasi dalam upaya pelestarian lingkungan hidup dan kehutanan.

“Oleh karena itu sudah selayaknya, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan memberikan Penghargaan atas dedikasi sepanjang hidup dalam keunggulan jurnalistik di bidang konservasi satwa langka dan pelestarian lingkungan,” sebutnya.

Ia berharap, dengan penghargaan ini memberikan inspirasi dan motivasi kepada berbagai pihak untuk turut berpartisipasi dalam upaya pelestarian lingkungan hidup dan kehutanan serta mewujudkan keseimbangan antar sesama makhluk hidup di bumi pertiwi ini.***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: