Rabu , Agustus 4 2021

Liga Champions: Barcelona Melaju ke 16 Besar Usai Cukur Dynamo Kiev 4-0

Braithwaite Bersinar
Braithwaite Bersinar jadi bintang saat Barcelona melibas Dynamo Kiev 4-0.

Kiev (Riaunews.com) – Martin Braithwaite mencetak dua gol untuk membawa Barcelona menang 4-0 atas Dynamo Kiev pada matchday keempat Liga Champions di Stadion NSK Olimpiyskiy, Rabu (25/11/2020) dini hari WIB.

Pelatih Barcelona Ronald Koeman memilih untuk mengistirahatkan Lionel Messi di laga ini. Antoine Griezman juga disimpan di bangku cadangan dan tugas sebagai ujung tombak dipercayakan kepada Martin Braithwaite.

Keputusan Koeman memain Braithwaite sebagai starter tak berjalan baik di babak pertama. Sering terjadi salah pengertian di lini depan Barcelona.

Beberapa umpan terobosan yang dilepas para gelandang gagal direspons penyerang asal Brasil itu. Tak ada gol yang tercipta hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Braithwaite tampil lebih baik dan ikut andil memecah kebuntuan Barcelona di menit ke-52. Umpan striker plontos itu berhasil dimaksimalkan Sergino Dest untuk membawa Barca unggul 1-0.

Lima menit berselang, giliran Braithwaite yang mencatat namanya di papan skor. Umpan Oscar Mingueza ke tiang jauh mampu disambut Braithwaite dengan sundulan.

Braithwite benar-benar jadi bintang kemenangan Barcelona setelah mencetak gol keduanya di menit ke-70 lewat eksekusi penalti. Wasit menunjuk titik putih setelah Denys Popov mendorong Braithwaite di kotak penalti.

Kiev berupaya keras untuk mengejar ketinggalan namun peluang yang dimiliki selalu kandas. Malah Antoine Griezmann yang berhasil menutup kemenangan Barcelona menjadi 4-0.

Raihan tiga poin memastikan Barcelona lolos ke babak 16 besar dengan rekor sempurna. Skuad arahan Koeman makin kokoh di puncak klasemen dengan koleksi 12 poin usai menyapu bersih empat pertandingan dengan kemenangan.***

 
 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: