Liga Champions: Menang Tipis Atas Olympiakos, Manchester City Melaju ke 16 Besar

Manchester City menang atas Olympiakos. (Foto: UEFA)

Olympiakos (Riaunews.com) – Manchester City lolos ke babak 16 besar Liga Champions usai mengalahkan Olympiakos 1-0 pada laga keempat Grup C di Stadion Karaiskaki, Kamis (26/11/2020) dini hari WIB.

Man City tampil dominan sejak menit awal. Rodri sudah menebar ancaman saat laga baru berjalan dua menit melalui sepakan keras dari luar kotak penalti. Namun, masih mampu diamankan kiper Olympiakos, Joses Sa.

Tujuh menit berselang, City kembali mendapat peluang emas. Akan tetapi, Joses Sa masih mampu meredam tembakan Phil Foden dari sudut sempit di sisi kiri kotak penalti.

Foden baru mampu memecah kebuntuan di menit ke-35. Pemain asal Inggris itu sukses memanfaatkan umpan back heel dari Raheem Sterling. Skor 1-0 untuk keunggulan Man City bertahan hingga turun minum.

The Citizens nyaris menggandakan skor di menit ke-66. Sayang sontekan Bernardo Silva memanfaatkan kemelut di depan gawang masih mampu diamankan Joses Sa.

Olympiakos mencoba mencetak gol balasan namun serangan yang dibangun sering kali kandas sebelum masuk ke kotak penalti.

Sementara City sering membuang peluang menambah gol lantaran penyelesaian akhir yang terlalu tergesa-gesa. Tak ada gol tambahan yang tercipta hingga laga usai.

Kemenangan ini memastikan Man City lolos ke babak 16 besar dengan nilai sempurna, yakni 12 poin dari empat pertandingan. City berhak menduduki puncak klasemen Grup C sementara Olympiakos tertahan di posisi ketiga dengan tiga poin.***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: